Makasih ya udah berkunjung ke Bigcendol dan selamat membaca ^^ Jangan lupa mampir lagi ya ^^
Selamat datang dan selamat membaca :)

Tips Turunkan Berat Badan Dengan Cepat

Berat badan berlebih adalah satu hal yang dibenci setiap orang. Penampilan jadi tidak percaya diri karenanya. Berbagai cara pun dilakukan untuk membuat berat badan cepat turun. Mulai dari program diet ketat sampai jadwal berolahraga yang teratur setiap hari.

Tips Cepat Turunkan Berat Badan
Setelah melakukan cara-cara tersebut, hasilnya mulai terlihat namun hanya dalam beberapa minggu berat badan kembali naik. Hal ini membuat sebagian orang khususnya para ladies menjadi frustasi. Terus bagaimana sih cara menurunkan berat badan dengan cepat?

Nah berikut adalah beberapa Tips Cepat Turunkan Berat Badan :

1. Batasi pemasukan kalori harian anda supaya lebih rendah dari kebutuhan kalori harian
Jika dalam waktu tertentu atau katakanlah 1 minggu berat badan anda ingin turun 3 kg, anda bisa mengikuti tips ini. Jumlah kalori yang harus dikeluarkan sebesar 21.000 kalori. Artinya anda perlu membuat perbedaan 3.000 kalori setiap harinya.

Kedengarannya cukup sulit namun bukan berarti itu mustahil. Simpelnya anda perlu mengurangi asupan kalori harian sebanyak 1.000-1.500 dan meningkatkan pengeluarannya dari 2.000-2.500 kalori. Untuk mengurangi asupan kalori harian sebanyak 1000-1500 hindari Junk Food seperti 1 big mac, 1 kentang goreng, dan 1 gelas soft drink dari McDonald’s. Sementara untuk meningkatkan pengeluaran 2000-2500 kalori bisa dilakukan dengan cara berolahraga di mesin kardio selama 2-3 jam/hari.

Namun sayangnya cara diatas bukan merupakan cara menurunkan badan yang sehat. Hanya dalam rentan waktu 2-3 minggu, berat badan akan cenderung naik atau istilahnya rebound weight gain. Nah untuk itulah lakukan secara konsisten, untuk pria 1,5 kg seminggu adalah batas aman sementara wanita adalah 1 kg seminggu. Batas aman pemasukan kalori harian untuk proses penurunan berat badan yaitu tidak boleh lebih rendah dari 1.200 kalori untuk wanita dan 1.600 kalori untuk laki-laki.

2. Ikuti program latihan beban secara teratur
Latihan beban merupakan cara yang tepat untuk membantu meningkatkan pengeluaran kalori harian. Dengan melakukan latihan beban jumlah lemak yang terbakar akan semakin besar sehingga membantu meningkatkan pengeluaran kalori lebih cepat.

3. Lakukan gaya hidup sehat
Selain hal-hal di atas ada hal lain yang dapat mempengaruhi berat badan naik. Yaitu faktor keseimbangan hormon dalam tubuh. Dengan selalu bergaya hidup sehat maka kadar hormon akan selalu seimbang sehingga berat badan pun juga dapat segera turun.

Bagaimana anda tertarik untuk mencobanya?
Comments
0 Comments

Tambahkan Komentar Anda