Makasih ya udah berkunjung ke Bigcendol dan selamat membaca ^^ Jangan lupa mampir lagi ya ^^
Selamat datang dan selamat membaca :)

7 Hal Buruk yang Dapat Merusak Rambut

7 Hal Buruk yang Dapat Merusak Rambut
Rambut merupakan mahkota terindah yang harus kita jaga, terutama bagi wanita yang memiliki tipe rambut terurai panjang. Sebagian wanita bahkan rela merogoh kocek yang cukup dalam demi memiliki tampilan rambut yang cantik dan menawan. Namun kadang banyak pula yang tidak menyadari mengenai beberapa hal yang dapat merusak rambut sehingga membuat rambut terlihat kering, bercabang dan rontok.

Meskipun anda memakai shampoo, conditioner atau pun creambath di salon, jika hal-hal buruk berikut masih anda lakukan maka semua usaha-usaha perawatan yang anda lakukan tidak akan maksimal. Bukan salah produk namun perlakukan yang salah terhadap rambut anda.

Berikut ini adalah 7 Hal Buruk yang Dapat Merusak Rambut :

1. Memakai Sisir kotor yang tak pernah dicuci
Hal ini mungkin sepele dan banyak orang yang mengabaikan begitu saja. Sisir yang kotor mengandung bakteri dan residu rambut yang apabila anda gunakan lagi untuk menyisir maka bakteri tersebut akan kembali mengendap di rambut. Akibatnya rambut anda kotor dan menyebabkan gatal-gatal di kepala. Usahakan agar secara rutin mencuci sisir rambut dengan cara merendamnya dengan baking soda dan air kemudian bilas.

2. Memakai ikat rambut yang kasar
Ikat rambut yang digunakan juga mempengaruhi kesehatan rambut anda. Saat ini banyak sekali tersedia ikat rambut yang terbuat dari karet. Hal ini sebaiknya dihindari, karena karet rambut dapat menyebabkan rambut anda teriritasi dan mudah sekali patah. Lebih baik gunakan ikat rambut jepit daripada jenis karet untuk menghindari rambut terikat terlalu kencang.

3. Menggunakan Pengering rambut Panas berlebihan
Suatu waktu anda mungkin saja berada dalam situasi yang terburu-buru dan tidak sempat mengeringkan rambut dengan cara manuan. Anda ambil hair-drier kemudian anda ubah kepanasannya menjadi sangat panas agar rambut mudah kering. Hal ini juga sebaiknya dihindari karena sering memakai pengering  rambut yang sangat panas sangat beresiko merusak dan membuat rambut terlihat kering.

4. Sering Gonta-ganti produk hair treatment 
Usahakan gunakan produk perawatan rambut yang sudah cocok saja, anda tak perlu tergiur dengan seseorang yang memakai produk tersebut lalu berhasil atau pun tergiur karena harga yang murah. Gunakan produk  hair treatment yang cocok saja.

5. Salah Menyisir rambut
Kebiasaan menyisir rambut yang tidak benar juga bisa merusak kesehatan rambut, seperti menyisir rambut dari akar ke ujung rambut. Kebiasaan yang salah tersebut dapat mengakibatkan kerusakan rambut dan kerontokan. Biasakanlah untuk menyisir rambut dari tengah ke ujung lalu rapikan lagi dari pangkal hingga ke ujung rambut.

6. Salah memilih sisir rambut
Salah menggunakan jenis sisir rambut juga berakibat pada kerusakan pada rambut anda. Jangan gunakan sisir bergigi padat, sebaiknya gunakanlah sisir bergigi jarang saja. Sisir bergigi padat akan membuat rambut mudah patah apalagi jika menyisirnya tidak benar. Sisir padat sendiri hanya untuk rambut yang bertipe tebal dan kuat karena menyisir dengan sisir padat bisa membuat rambut patah dan rusak.

7. Tidak memakai serum rambut
Ketika anda menggunakan hair drier atau catok kadang anda mengabaikan penggunaan serum rambut. Padahal memakai serum rambut akan melindungi dari panas dan patah-patah sehingga bisa terhindar dari masalah-masalah kerusakan rambut.

Nah, ke-tujuh hal di atas sebaiknya dihindari ya, perlakuan rambut yang baik dan benar akan membuat rambut anda sehat dan selalu terlihat cantik.

Comments
0 Comments

Tambahkan Komentar Anda