Makasih ya udah berkunjung ke Bigcendol dan selamat membaca ^^ Jangan lupa mampir lagi ya ^^
Selamat datang dan selamat membaca :)

6 Makanan yang Bikin Gigi Anda Kuning

Kebersihan gigi harus selalu di jaga untuk selalu menjaga penampilan anda selalu percaya diri. Setiap hari kita melakukan perawatan seperti menggosok gigi secara benar dan teratur namun kadang tetap saja gigi ini terlihat kuning. Salah satu penyebabnya mungkin saja dari beberapa makanan dan minuman yang anda konsumsi. Lho kok bisa? Iya bisa.

6 Makanan yang Bikin Gigi Anda Kuning

Merokok bisa menjadi salah satu pemicu gigi kuning namun di samping itu ada 6 Makanan ini yang Bikin Gigi Anda Kuning seperti yang dikutip dari Everyday Health dan WolipopDetik berikut ini :

1. Kopi
Kopi adalah salah satu minuman yang dapat memicu gigi jadi kuning. Gigi memiliki lapisan terluar pori yang dapat menyerap makanan cair. Ketika kita mengkonsumsi kopi hitam maka akan diserap oleh pori-pori gigi sehingga meninggalkan bekas pada gigi dan dalam waktu yang lama menyebabkan gigi menjadi kuning. Anda bisa mengimbanginya dengan meminum susu. Selain mencerahkan gigi, susu juga bermanfaat memperkuat gigi.

2. Teh
Selain kopi, minuman yang disajikan hangat lain seperti teh juga bisa memicu gigi jadi kuning terutama teh yang berwarna gelap. Sebagai alternatif anda bisa menggantinya dengan teh hijau atau teh herbal.

3. Soda
Soda merupakan jenis minuman yang tidak baik untuk kesehatan gigi. Kandungan zat asam pada soda membuat gigi menjadi bernoda, selain itu kebanyakan minuman soda mengandung zat pewarna buatan yang bisa membuat gigi keropos. Jika minum minuman bersoda biasakan memakai sedotan agar tidak menimbulkan noda di gigi, batasi juga konsumsinya.

4. Soy Sauce
Soy Sauce yang merupakan jenis saus yang digunakan sebagai saus sushi dan jenis makanan lainnya bisa membuat gigi bernoda. Selain warna gigi dapat berubah, kandungan sodiumnya dapat membuat gigi anda menjadi rapuh.

5. Kari
Makanan berkari juga bisa memicu gigi anda menjadi kuning. Setelah makan makanan berkari direkomendasikan untuk menyikat gigi anda agar noda yang menempel pada gigi tidak terlalu lama sehingga membuat gigi anda menjadi kuning/

6. Buah Berry
Buah-buahan yang berwarna terang seperti blueberry, blackberry, ceri, pomegranate, dan cranberry bisa meninggalkan noda pada gigi. Jangan lupa sikat gigi dan gunakan floss setelah mengonsumsinya.

Nah demikian tadi 6 Makanan yang Bikin Gigi Anda Kuning. Walau pun saat ini sudah ada  perawaran gigi putih yang instan melalui bleaching gigi, namun tetap saja perawatan gigi harus selalu dijaga demi mengantisipasi beberapa masalah-masalah yang muncul akibat kurang memperhatikan kebersihan gigi.

Comments
0 Comments

Tambahkan Komentar Anda