Makasih ya udah berkunjung ke Bigcendol dan selamat membaca ^^ Jangan lupa mampir lagi ya ^^
Selamat datang dan selamat membaca :)

Sering Jalan Kaki Bisa Menurunkan Berat Badan

Sering Jalan Kaki Dapat Menurunkan Berat Badan
Anda sibuk dengan aktifitas sehari-hari anda. Anda tak sempat menyempatkan diri untuk berolahraga demi mengurangi berat badan? Anda tak usah khawatir, aktifitas jalan kaki adalah cara mudah untuk mengurangi berat badan anda. Lho kok bisa, bagaimana caranya?

Berikut adalah beberapa tips mudah agar berat badan turun hanya dengan sering berjalan kaki setiap hari seperti yang dikutip dari DuniaFitnes.com :

1. Jalan kaki ketika ingin ngemil
Apabila anda teringat dengan nikmatnya cemilan lezat seperti cokelat dan makanan ringan lainnya. Segera bangkitkan badan anda dan berjalan kakilah ke tempat-tempat sekitar anda. Anda bisa mengunjungi kebun untuk melihat pemandanan-pemandangan dan mencari hawa sejuk. Namun ingat jangan pergi ke toko makanan kecil ya, hehe.

2. Jalan jarak dekat dulu, lakukan secara rutin
Tak usah dulu anda berjalan kaki untuk jarak yang teramat jauh. Cukup lakukan yang dekat dulu saja. Lakukan dengan rutin dan teratur. Kalau admin sendiri lebih fresh apabila jalan kaki dilakukan setelah shalat shubuh. Hmm seger kawan.  Sebuah penelitian membuktikan bahwa mereka yang sering berjalan kaki selama 30-60 menit berhasil menurunkan berat badannya.

3. Jalan cepat kemudian turunkan.
Lakukan tempo berjalan yang dipercepat misal percepat langkah kaki selama 1 menit. Setelah satu menit berjalanlah secara normal lagi. Perubahan frekuensi jalan ini dapat meningkatkan pembakaran lemak dalam tubuh anda.

4. Ubah frekuensi, intensitas dan waktu
Jika anda tidak ingin melakukan jalan kaki cepat, anda bisa melakukan alternatif berikut ini.
Frekuensi : Anda bisa melakukan aktifitas lain seperti push-up, sit-up, dan lain-lain setelah melakukan aktifitas jalan kaki.
Intensitas : Anda bisa berjalan kaki dengan cara mendaki tanjakan atau bukit kemudian turun lagi. Ini akan meningkatkan jumlah kalori terbakar dalam tubuh anda.
Waktu : Berjalanlah lebih lama, jika orang lain melakukan 60 menit jalan kaki anda bisa menambah 15-20 menit lagi agar jumlah kalori yang terbakar juga meningkat. Tambahan waktu satu hari 15 menit, artinya seminggu 85 menit.

Bagaimana cukup mudah bukan melakukan aktifitas menurunkan berat badan dengan jalan kaki.
Selamat mencoba.

Comments
0 Comments

Tambahkan Komentar Anda