Makasih ya udah berkunjung ke Bigcendol dan selamat membaca ^^ Jangan lupa mampir lagi ya ^^
Selamat datang dan selamat membaca :)

Manfaat Madu Bisa Mengurangi Bau Badan

Madu adalah salah satu bahan alamiah yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Banyak sekali pengobatan alami yang menggunakan cairan yang dihasilkan lebah tersebut. Selain enak, nikmat dan sehat, madu juga sangat baik untuk memelihara daya tahan tubuh dari penyakit. Tak hanya itu saja, madu juga memiliki manfaat yang baik untuk kulit anda. Madu bisa membuat kulit bersih dan lembab.

http://bigcendol.blogspot.com/
Madu biasa diaplikasikan sebagai masker untuk mengatasi masalah-masalah kulit seperti kulit kering, kulit kusam dan jerawat. Namun ada lagi lho khasiat madu yang mungkin tidak anda tahu sebelumnya. Ya ternyata madu juga memiliki khasiat mengurangi bau badan.

Nah berikut ini adalah beberapa cara mengurangi bau badan dengan menggunakan madu. Anda bisa mencoba sendiri di rumah untuk membantu menetralkan dan menyeimbangkan hormon untuk mengurangi aroma tak sedap pada tubuh.

Campur dengan air mandi
Ketika mandi, tambahkan sekitar 2 sendok makan madu kedalam air hangat bak mandi anda di rumah. Bisa lebih maksimal jika anda gunakan untuk berendam tapi bisa juga kok gunakan untuk mandi biasa. Madu akan meresap pada kulit, merawat serta melembabkan kulit anda dan dapat membantu mengendalikan hormon penyebab keringat berlebih.

Campur dengan makanan 
Ketika makan roti, buah-buahan dan makanan kue lainnya, anda bisa tambahkan madu kedalamnya. Madu bisa menjadi alternatif pengganti gula yang terbukti dapat menyeimbangkan hormon dalam tubuh.

Scrub pada Ketiak 
Bau badan disebabkan oleh keringat yang menempel pada tubuh anda. Sebelum mandi, campur 1 sendok teh madu dengan 1 sendok teh gula terapkan kepada ketiak, pijat secara lembut. Diamkan beberapa saat dan bilas menggunakan air jeruk nipis kemudian bisa mandi seperti biasa.

Untuk mendapatkan hasil yang masimal, pakai secara rutin selama satu minggu sekali. Ketiak akan terasa lembut dan terbebas dari aroma tak sedap yang bisa menyebabkan bau badan.

Selamat mencoba.
Comments
0 Comments

Tambahkan Komentar Anda