Makasih ya udah berkunjung ke Bigcendol dan selamat membaca ^^ Jangan lupa mampir lagi ya ^^
Selamat datang dan selamat membaca :)

Rutin Jalan Kaki bikin Panjang Umur

Jalan kaki merupakan jenis olahraga murah meriah, mudah, praktis dan dapat dilakukan oleh siapa saja. Olahraga ini ternyata bukan olahraga yang dipandang sebelah mata loh, aktifitas berjalan kakis secara rutin memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh serta bikin panjang umur.

Rutin Jalan Kaki bikin Panjang Umur
Seperti yang dilansir dari Dunia Fitnes bahwa aktifitas berjalan kaki tidak hanya berguna untuk kebugaran tubuh semata namun juga bisa memperpanjang umur seseorang. Masih belum percaya?

Sebuah survey dilakukan oleh oleh The Ramblers di Inggris dimana penelitian tersebut setidaknya melibatkan 2.000 orang dimana tujuan dari studi tersebut adalah untuk mengetahui intensitas jalan kaki para responden yang erat kaitannya dengan lamanya umur seseorang.

Sebanyak seperempat responden mengaku mereka melakukan aktifitas jalan kaki hanya 1 jam dalam seminggu. Sementara dari 43 persen jumlah tersebut melakukan aktifitas jalan kaki selama 2 jam bahkan kurang dalam seminggu. Hampir semua responden atau tepatnya sekitar 93 persen mengaku bahwa jalan kaki merupakan olahraga murah meriah dan ringan serta memberikan efek baik bagi tubuh.

Chief Executive The Ramblers, Benedict Southworth mengungkapkan bahwa jalan kaki merupakan salah satu aktifitas yang paling sederhana untuk mengatasi pandemi ‘ketidakaktifan’ seseorang. Bahkan salah seorang dokter yaitu William Bird mengungkapkan bahwa generasi muda dapat berisiko meninggal lebih cepat ketimbang orang tuanya jika malas bergerak, misal jalan kaki.

Di anjurkan untuk anda agar berjalan kaki minimal 3 jam seminggu. Lakukan secara teratur dan rutin. Rasakan manfaatnya. Jalan kaki rutin juga dapat mencegah serangan jantung, kanker, diabetes, hingga kematian dini.

Nah jika ada olahraga murah yang bisa dilakukan oleh siapa pun dan dimana pun, kenapa tidak anda coba saja? Sudah murah, manfaatnya besar pula. Anda bisa baca juga Jalan Kaki b 
Comments
0 Comments

Tambahkan Komentar Anda