Makasih ya udah berkunjung ke Bigcendol dan selamat membaca ^^ Jangan lupa mampir lagi ya ^^
Selamat datang dan selamat membaca :)

Menu dan Pola Diet Yang Sehat

http://bigcendol.blogspot.com/
Anda semua pasti sudah tau dong tujuan dari melakukan program diet. Ya semua itu bertujuan untuk menurunkan berat badan. Pelaku program diet yang pada umumnya terjadi adalah mengurangi porsi makanan yang dimakan. Yang lebih esktrim lagi bahkan mereka hanya makan satu kali dalam satu hari atau makan roti saja sehari.

Hal ini tentu saja bukan merupakan program diet yang sehat. Alih-alih berat badan menurun, kondisi kesehatan anda menjadi taruhannya. Badan akan lemas tak ada tenaga karena kurangnya asupan makanan. Jika berat badan anda akan turun sekali pun, tak lama nafsyu makan anda akan kembali naik dan diikuti dengan berat badan yang naik pula.

Program diet bukan sama sekali mengurangi porsi makanan sampai tahap yang paling ekstrem seperti yang dikatakan tadi. Memang benar porsi dikurangi tetapi harus menggantinya dengan makanan-makanan tertentu yang lebih sehat dan punya nilai gizi yang baik untuk kesehatan. Makanan yang baik untuk program diet sebaiknya mengandung banyak serat, protein dan lemak sehat.

Menu Diet Sehat
Menu Diet Sehat
Dari gambar di atas, kita mengetahui menu makanan sehat untuk diet. Anda bisa lihat porsi nasi sekali makan hanya 100 gram di pagi hari, 150 gram di siang hari dan 100 gram di sore hari. Namun apabila ingin diet anda lebih efektif anda bisa menggantinya dengan nasi merah atau kentang rebus. Makanan tersebut adalah jenis karbohidrat kompleks yang baik apabila dimasukkan kedalam diet sehat. Selain itu susu skim yang terpangpang di gambar bisa anda ganti dengan susu whey protein, ataupun susu kedelai yang kandungan gizinya sangat baik untuk program diet.

Nah sekarang kita lihat nilai gizi dari menu diet sehat di atas.

Menu Diet Sehat
Hal penting yang harus anda perhatikan adalah kebiasaan makan malam. Walaupun dalam menu diet sehat tersebut disertakan makan malam namun makan malam disini harus pada waktu yang tepat. Anda harus makan malam dalam pengaturan wktu 3 jam sebelum anda tidur. Jika anda biasa tidur jam 10 maka jam makan malam anda adalah jam 7. Jika lebih dari jam makan tersebut akan menggagalkan semua program diet anda.
Comments
0 Comments

Tambahkan Komentar Anda