Makasih ya udah berkunjung ke Bigcendol dan selamat membaca ^^ Jangan lupa mampir lagi ya ^^
Selamat datang dan selamat membaca :)

Stress Memang Jadi Penyebab Jerawat

Jerawat selama ini menjadi masalah kesehatan kulit yang sangat dibenci oleh banyak orang baik pria maupun wanita khususnya untuk kalangan remaja. Kacang dan cokelat adalah salah satu makanan yang kerap kali dihindari karena dianggap bisa memicu timbulanya jerawat. Namun beberapa dokter justru menyangkal, makanan lezat tersebut bukanlah penyebab jerawat. Karena munculnya jerawat kerap kali karena disebabkan oleh kondisi perasaan yang lagi stress.

http://bigcendol.blogspot.com/
Stress bisa disebabkan oleh banyak hal, bisa karena beban pekerjaan, kondisi financial, keadaan keluarga dan lain sebagainya. Nah yang menjadi pertanyaan adalah kenapa bisa ya stress dapat memicu timbulnya jerawat. Berikut adalah alasan-alasannya seperti yang dikutip dari vemale.com :

Untuk membuktikan bahwa kondisi stress bisa memicu jerawat, silahkan anda kenali dan ingat-ingat lagi jerawat yang muncul. Disaat moment apa saja biasanya jerawat muncul?

Para ilmuwan medis telah menemukan hubungan antara kondisi stress dengan timbulnya jerawat :

1. Sel-sel kulit mempunyai reseptor atas hormon stress.
2. Reseptor tersebut akan bereaksi sampai kemudian membentuk sebum.
3. Sebum sendiri adalah substansi yang merupakan kumpulan bakteri yang menutup pori, sel kulit mati, serta debu dan kotoran. Ketika sebum menyumbat pori, maka terbentuklah jerawat dan komedo.
4. Ketika anda stress, sebum dan minyak wajah naik sehingga sangat mungkin memicu tibulnya jerawat. Pada saat-saat inilah banyak jerawat bermunculan. Jangan lupa lakukan perawatan-perawatan lainnya

Namun demikian, penelitian tersebut masih berlanjut. Solusi terbaik untuk mengatasi dan menyembuhkan jerawat. Nah untuk para cewek maupun cowok sebaiknya hindari perasaan stress anda. Nikmatilah hidup ini senyaman mungkin.


Comments
0 Comments

Tambahkan Komentar Anda