Makasih ya udah berkunjung ke Bigcendol dan selamat membaca ^^ Jangan lupa mampir lagi ya ^^
Selamat datang dan selamat membaca :)

Tips Agar Tubuh Tidak Mudah Lelah

Rutinitas yang padat membuat tubuh gampang sekali lelah. Akibatnya semua kacau karena aktivitas jadi terganggu. Tak hanya itu, produktivitas kita juga akan menurun dan berimbas kepada prestasi kerja dan pencapaian-pencapaian di masa yang akan datang. Sebenarnya hal ini semua adalah akibat dari gaya hidup yang tak sehat.

Tips Agar Tubuh Tidak Mudah Lelah
Untuk mengatasi hal tersebut tentu tidaklah mudah. Dan berikut ini adalah beberapa Tips Agar Tubuh Tidak Mudah Lelah seperti yang dikutip dari DuniaFitnes.com :

1. Sarapan sehat di pagi hari
Sarapan di pagi hari adalah kebiasaan sehat yang harus dilakukan setiap orang. Namun tidak sedikit juga yang mengabaikan sarapan pagi ini. Entah itu sedang terburu-buru atau pun masih merasa kenyang yang jelas makan di pagi hari dapat meningkatkan energi tubuh. Sarapan sehat setiap hari dapat memenuhi asupan gizi yang cukup.

2. Aktifitas Fisik ditingkatkan
Jika tubuh mudah sekali lelah. cobalah menvari tahu tentang diri anda sendiri. Seberapa banyak aktifitas fisik yang harus ditingkatkan. Berolahragalah secara teratur setiap hari minimal 30 menit di pagi hari.

3. Jaga tubuh agar selalu terhidrasi
Tubuh kekurangan cairan atau disebut dengan dehidrasi juga bisa membuat kondisi tubuh lelah. Usahakan untuk mengkonsumsi air yang cukup setiap hari nya untuk menjaga tubuh anda selalu terhidrasi.

4. Kelola Stress
Stress atau tekanan hidup yang dapat membuat hidup anda terganggu. Faktanya, stress adalah salah satu penyebab mengapa tubuh merasa lemah dan lesu.belajar untuk mengatasi stres dengan baik. Cara mengelola stress diantaranya adalah anda bisa berenang untuk menghilangkan stres. Lakukan latihan teratur. Kelola waktu Anda. Ini akan banyak membantu Anda untuk mulai menyingkirkan kelelahan.

5. Jaga Berat badan
Orang yang mengalami obesitas atau umumnya bernama masalah kelebihan berat badan ini juga bisa mempengaruhi tubuh sehingga tubuh sering merasa cepat lelah. Buatlah program diet untuk menurunkan berat badan adalah cara terbaik untuk mengatasi hal ini.

6. Kurangi Kafein sebelum tidur
Kafein adalah salah satu zat yang terkandung dalam secangkir kopi. Saat kita meminum kafein, tubuh akan melepaskan adrenalin yang menjadi sumber respon untuk melawan kantuk, hal ini secara tidak langsung membuat tubuh dipaksa untuk kembali bekerja lagi.

Nah demikian tadi beberapa Tips Agar Tubuh Tidak Mudah Lelah.
Semoga bermanfaat.
Comments
0 Comments

Tambahkan Komentar Anda