Makasih ya udah berkunjung ke Bigcendol dan selamat membaca ^^ Jangan lupa mampir lagi ya ^^
Selamat datang dan selamat membaca :)

Hindari Makanan Berikut Bila Menderita Asma

Anda atau keluarga sedang menderita asma? Hindari makanan-makanan berikut ini untuk membantu mempercepat proses penyembuhan dan mencegah penyakit asma kumat lagi. Lalu jenis makanan apa saja ya yang harus dihindari?  Sebenarnya setiap penderita asma bisa saja memiliki perbedaan satu sama lain mengenai pantangan makanan yang harus dilakukan, yang terpenting adalah hindari beberapa makanan  yang bisa mencetuskan asma atau alerginya.

http://bigcendol.blogspot.com/
Dan berikut adalah beberapa makanan umum yang harus dihindari oleh penderita asma seperti yang dikutip dari HealthDetik :

1. Buah atau Sayuran Kering
Beberapa jenis buah-buahan kering seperti kismis, nanas, aprikot dan cranberry adalah jenis buah yang harus dihindari oleh para penderita asma. Buah lain seperti ceri maraschino dan guacamole juga harus dihindari.

2. Udang
Mengkonsumsi udang yang sudah dibekukan terlebih dahulu kemudian memasaknaya harus dihindari oleh penderita asma. Hal ini karena udang beku mengandung sulfit. Sulfit sendiri adalah zat tambahan untuk mencegah munculnya bintik-bintik hitam pada udang.

3. Bir, Anggur, dan Minuman Fermentasi Lain
Minuman fermentasi seperti bir, anggur dan sebagainya merupakan salah satu minuman yang harus dihindari bagi penderita asma. Kandungan sulfit dalam minuman fermentasi tersebut dapat mengakibatkan asma kambuh.

4. Acar dan Paprika
Makanan lain seperti acar dan paprika sebaiknya dihindari oleh para penderita asma, hal ini karena dalam makanan tersebut mengandung sulfit.

5. Kentang Kemasan
Kentang kemasan atau kentang yang digoreng dan juga kentang kering kadang mengandung sulfit. Sebagai solusinya, anda bisa menggantinya dengan membuat kentang panggang, atau kentang manis panggang yang ditambah minyak zaitun yang anda buat sendiri di rumah

6. Makanan lain yang mengandung sulfit
Beberapa makanan lain seperti daun bawang, pati jagung, telur, bawang putih, selada, sirup maple, salmon, produk kedelai dan tomat.

Beberapa makanan-makanan di atas adalah makanan umum yang harus dihindari oleh penderita asma. Namun setiap orang bisa saja berbeda, di luar makanan yang tak disebutkan di atas pun bisa saja membuat asma kambuh jikalau memang penderita sangat sensitif terhadap makanan tersebut.
Comments
0 Comments

Tambahkan Komentar Anda