Makasih ya udah berkunjung ke Bigcendol dan selamat membaca ^^ Jangan lupa mampir lagi ya ^^
Selamat datang dan selamat membaca :)

Pantangan Makanan Bagi Penderita Diare

Setiap orang pasti pernah mengalami diare. Entah itu karena faktor lingkungan yang tidak bersih, makanan yang kotor, masuk angin, atau karena bakteri. Yang jelas penyakit diare sangat membuat penderita tersiksa dan sangat tidak nyaman bukan? Aktivitas pun jadi terganggu karenanya.

Pantangan Makanan Bagi Penderita Diare
Beberapa makanan tertentu seperti misalnya makanan pedas merupakan salah satu pantangan makanan yang harus dihindari jika penyakit diare tidak ingin bertambah parah. Tidak hanya makanan pedas lhoo ternyata. Nah beberapa daftar makanan di bawah ini harus anda hindari jika tidak ingin diare bertambah parah. Berikut adalah Pantangan Makanan Bagi Penderita Diare seperti yang dikutip dari vemale.com.

1. Bawang Putih
Jenis rempah-rempah ini adalah salah satu umbi yang bisa menghasilkan gas di dalam perut. Memakan bawang putih bisa memperparah penyakit diare anda.

2. Kopi
Kopi memang minuman yang sangat pas disajikan di pagi atau malam hari. Namun apabila anda sedang menderita penyakit diare, hindari dulu minuman yang satu ini.

3. Jeruk Nipis
Jeruk adalah salah satu jenis buah yang kaya akan serat dan bisa memicu gas dalam perut. Jeruk nipis bisa melancarkan buang air besar namun apabila anda sedang diare, tidak disarankan mengkonsumsi buah yang satu ini.

4. Buah leci
Buah ini memiliki rasa yang nikmat dan khas. Namun apabila mengkonsumsi terlalu banyak bisa memicu diare. Anda tak percaya? Silahkan saja makan buah leci 1 kilo, dijamin anda bakal sering keluar masuk kamar mandi. Hihi..

5. Kubis
Sayuran ini memiliki kandungan serat cukup tinggi dan juga sulfur. Apabila dikonsumsi bisa memicu produksi gas dalam tubuh manusia. Keadaan ini dapat memperparah penyakit diare. So, apabila sedang diare, ada baiknya tinggalkan dulu makanan ini.

6. Kacang-kacangan
Jenis kacang-kacangan adalah salah satu dalam daftar makanan yang harus anda hindari ketika diare.

7. Susu
Susu adalah makanan yang sehat yang sangat dianjurkan untuk dikonsumsi oleh semua orang namun apabila anda sedang diare, sebaiknya hindari dulu minuman satu ini.

8. Makanan Pedas dan berminyak
Makanan pedas dan berminyak tidak dianjurkan dikonsumsi ketika anda sedang diare. Hal ini dapat membuat penyakit diare tambah parah. Produksi gas dalam perut juga akan meningkat drastis sehingga tak heran apabila perut terasa sakit.

Nah itulah tadi beberapa Pantangan Makanan Bagi Penderita Diare. Untuk penolongan pertama, anda bisa membuat oralit yang berupa campuran dari air hangat, gula dan garam. Apabila kondisi semakin parah segera hubungi dokter.
Comments
0 Comments

Tambahkan Komentar Anda