Makasih ya udah berkunjung ke Bigcendol dan selamat membaca ^^ Jangan lupa mampir lagi ya ^^
Selamat datang dan selamat membaca :)

Tips Membuat Menu Sarapan Sehat

Tips Membuat Menu Sarapan Sehat
Sarapan adalah kebiasaan baik yang harus  di lakukan oleh setiap orang. Manfaat dari makan di pagi hari ini sudah tidak dapat disangkal lagi. Tubuh anda lebih bertenaga, berstamina dan meningkatkan konsentrasi. Namun menu sarapan yang disantap juga perlu diperhatikan. Bukannya tubuh bugar dan konsentrasi meningkat, pola makan menu sarapan yang salah malah tidak bagus untuk kesehatan tubuh.

Nah berikut ini adalah menu sarapan sehat seperti yang dilansir dari ivillage.

1. Susu
Susu mengandung kalsium yang baik untuk kesehatan tulang anda. Selain itu beberapa kandungan yang terdapat pada minuman berwarna putih ini memiliki efek yang baik bagi tubuh. Untuk itulah, jangan lupa menambahkan susu di menu sarapan anda.

2. Buah dan sayur
Buah-buahan segar serta sayur memiliki kandungan antioksidan yang bagus untuk melawan radikal bebas. Nah, pada menu sarapan anda, jangan lupa tambahkan buah dan sayur yah.

3. Makanan kaya serat
Dalam menu sarapan, jangan lupa memperbanyak mengkonsumsi makanan berserat seperti oatmeal, roti gandum, atau bagel. Makanan dengans erat tinggi juga berguna untuk kesehatan pencernaan dan dapat melancarkan BAB.

4. Makanan kaya protein dan lemak
Makanan yang mengandung protein dan lemak dapat membantu tubuh merasa kenyang dan juga lebih bertenaga.

5. Jus buah tanpa gula
Mengkonsumsi jus buah memang kebiasaan sehat, namun usahakan ketika membuatnya tidak usah menambahkan gula. Biarkan saja rasa manis itu berasal dari buah-buahan alami.

6. Hindari pemanis buatan
Saat ini hampir semua jenis makanan yang beredar di toko-toko maupun supermarket mengandung bahan-bahan pemanis buatan. Padahal hal ini adalah kebiasaan yang dapat merusak kesehatan. Untuk itulah konsumsilah makanan dan minuman yang bebas dari bahan pemanis buatan di menu sarapan anda.

Sarapan sehat harus di atur waktunya, jangan pernah menunda sebelum anda kehilangan nafsu makan. Lakukanlah ini secara teratur, jangan pernah menunda-nunda sarapan untuk mendapatkan tubuh yang bugar dan lebih stamina di pagi hari.

Nah demiikian tadi beberapa Tips Membuat Menu Sarapan Sehat.
Semoga bermanfaat.
Comments
0 Comments

Tambahkan Komentar Anda