Makasih ya udah berkunjung ke Bigcendol dan selamat membaca ^^ Jangan lupa mampir lagi ya ^^
Selamat datang dan selamat membaca :)

Atasi Jerawat dengan Makanan Berikut

Anda merasa kesal dengan kehadiran jerawat? Sudah melakukan banyak cara untuk mengatasi masalah kulit wajah yang satu ini namun masih saja belum membaik. Kosmetik sudah, obat alami sudah, perawatan-perawatan wajah pun juga. Nah sebenarnya ada satu hal lagi yang harus anda perhatikan yaitu makanan yang anda konsumsi setiap hari.

Atasi Jerawat dengan Makanan Berikut
Seperti yang kita ketahui bahwa makanan adalah sumber nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan termasuk kesehatan kulit wajah. Begitu pun dengan masalah jerawat. Anda bisa mengatasi problema ini dengan mengkonsumsi makanan-makanan berikut yang khasiatnya benar-benar terbukti dapat mengatasi masalah jerawat di wajah.

Nah berikut ini adalah beberapa makanan yang dapat mengatasi jerawat seperti yang dikutip dari vemale.com :

1. Ikan Salmon
Daging ikan salmon adalah salah satu makanan yang sangat baik untuk mengatasi jerawat. Adalah kandungan asam Omega-3 yang bermanfaat untuk menstablikan hormon dan mood serta membersihkan kulit wajah. Jerawat sebenarnya timbul disaat kondisi mood sedang tidak menentu seperti stress, gelisah dan susah tidur. Dan kandungan asam Omega-3 akan mengambil alih peran ini sehingga jerawat pun bisa diatasi dari dalam.

2. Bayam
Bayam adalah jenis sayuran yang bermanfaat untuk mengatasi jerawat. Bayam mengandung vitamin E, zat besi dan kolagen yang kesemuanya sangat bermanfaat untuk atasi jerawat. Vitamin E dan zat besi bermanfaat untuk mencegah peradangan kulit yang dapat menyebabkan jerawat sementara kolagen bermanfaat menghasilkan kulit yang lebih bercerah dan bersih bersinar alami.

3. Mentimun
Mentimun digunakan sebagai perawatan dalam mengatasi jerawat. Mentimun bermanfaat membuat jerawat cepat kering. Selain itu mentimun juga dapat menyegarkan, melembutkan, serta merawat kulit yang berjerawat. Biasa digunakan sebagai masker alami atasi jerawat.

4. Spirulina
Spirulina adalah makanan yang berasal dari alga laut yang sangat kaya akan kandungan vitamin A, dan B12. Nutrisi tersebut sangat baik untuk mengatasi jerawat di wajah.

5. Kacang almond 
Walau pun termasuk jenis kacang-kacangan, namun kacang almond berbeda. Memiliki kandungan vitamin E, magnesium, vitamin B, dan zat lain yang bermanfaat untuk membantu mengatasi jerawat. Kacang almond juga memiliki kandungan kalori yang rendah sehingga aman dikonsumsi bagi mereka yang melakukan program diet.

Nah itulah tadi beberapa makanan untuk atasi jerawat. Selalu jaga kebersihan wajah dari datangnya jerawat.
Semoga bermanfaat.
Comments
0 Comments

Tambahkan Komentar Anda