Makasih ya udah berkunjung ke Bigcendol dan selamat membaca ^^ Jangan lupa mampir lagi ya ^^
Selamat datang dan selamat membaca :)

Mengobat Penyakit Asma dengan Sering Berjemur

http://bigcendol.blogspot.com/Anda punya penyakit asma? Ada kabar baik nih. Akhir-akhir ini sekelompok peneliti yang berasal dari Inggris mengemukakan bahwa berjemur di siang hari sangat erat kaitannya dengan penyembuhan penyakit asma. Aktivitas ini sangatlah mudah dan murah tentunya.


Tim peneliti yang dilakukan oleh King’s College London tersebut menyatakan bahwa asupan vitamin D yang cukup adalah cara terbaik untuk mengurangi penyakit asma. Dan salah satu caranya adalah dengan berjemur di siang hari. Cara tersebut bisa dijadikan alternatif atau terobosan baru mengatasi penyakit asma. Cukup rutin berjemur setiap hari untuk mendapatkan asupan vitamin D yang cukup.


Seorang peneliti bernama Prof. Catherine Hawrylowicz mengatakan, "Kami mengetahui betul bahwa seseorang yang kadar vitamin D nya tinggi mampu mengendalikan penyakit asma lebih baik" seperti yang dilansir dari BBC.

Vitamin D memiliki pengaruh yang cukup signifikan terhadap senyawa interleukin-17 yang ada dalam tubuh. Senyawa interleukin-17 adalah bagian paling penting dalam sebuah sistem kekebalan tubuh manusia. Apabila kadar dari senyawa ini terlalu tinggi maka bisa berpotensi memunculkan gejala asma.

Dalam studi yang juga diterbitkan dalam Journal of Allergy and Clinical Immunology ini juga menemukan bahwa vitamin D memiliki peranan dalam  menurunkan kadar senyawa inerleukin-17 dalam tubuh sehingga dapat mengurangi gejala-gejala penyakit asma.

Dan salah satu cara memenuhi asupan vitamin D yang cukup selain dari makanan adalah dengan cara berjemur setiap hari. Selain murah aktivitas tersebut juga bisa dilakukan oleh siapa saja dan dimana saja. Namun ada hal yang harus diperhatikan juga bahwa ketika berjemur tidak terlalu lama karena bisa merusak kesehatan kulit.
Comments
0 Comments

Tambahkan Komentar Anda