Makasih ya udah berkunjung ke Bigcendol dan selamat membaca ^^ Jangan lupa mampir lagi ya ^^
Selamat datang dan selamat membaca :)

Sering Melamun bikin Wanita Cepat Tua

Sering Melamun bikin Wanita Cepat Tua
Keadaan yang sedang tak menentu terlebih ketika sedang dilanda kesedihan atau galau membuat para wanita sering terlarut dalam angan-angan dan lamunan. Wanita memang memiki perasaan yang lebih sensitif daripada pria. Tak hayal karena sebuah masalah tertentu dalam hidup para ladies sampai meneteskan air matanya dan cenderung lebih suka menyendiri.

Kebiasaan sering melamun karena terlarut-larut dalam kesedihan membuat aura positif wanita pudar. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Universitas California menyebutkan bahwa seorang wanita yang punya kebiasaan melamun mengalami penuaan dini lebih cepat. Untuk beberapa kasus, bahkan melamun juga bisa menyebabkan kematian seperti kecelakaan yang terjadi di jalanan karena pikiran tak fokus.

Piikiran yang sedang stress, galau, dan sedih membuat kemampuan fisik menurun yaitu makin pendeknya telomer atau asam nukleat yang ada di ujung kromosom. Akibatnya hal ini bisa memicu proses penuaan dini yang lebih cepat.

Faktor usia memang sangat menentukan apakah seseorang sudah terlihat tua atau tidaknya. Namun lebih dari itu, aspek psikis seperti pikiran yang sedih pun bisa mempercepat penuaan. Oleh karena itu, selain menjaga kesehatan fisik, menjaga kondisi psikis juga tak kalah pentingnya. Karena kondisi psikis yang buruk pun bisa mengganggu kesehatan.

Apabila anda sedang dilanda sebuah masalah, janganlah berlarut-larut dalam kesedihan. Buat apa kita terus memikirkannya, lebih baik kita cari solusi atau jalan keluar dari masalah tersebut bukan? Bergaulah dengan teman-teman dan dan mintalah saran dan pendapat mereka. Jangan lupa luangkan waktu untuk berolahraga dan sedikit merefresh pikiran dengan berlibur atau berjalan-jalan ke tempat yang indah.

Referensi : vemale.com
Comments
0 Comments

Tambahkan Komentar Anda