Makasih ya udah berkunjung ke Bigcendol dan selamat membaca ^^ Jangan lupa mampir lagi ya ^^
Selamat datang dan selamat membaca :)

Tips Mengatasi Kulit Tumit Pecah-pecah

Kulit tumit kering dan pecah-pecah disebabkan oleh kondisi kulit yang kering dan mengeras sehingga akhirnya kulit pecah dan muncul garis-garis hitam. Penyebab lainnya bisa dikarenakan karena penggunaan high-heel atau bisa juga karena efek dari sabun cuci atau deterjen.

Tips Mengatasi Kulit Tumit Pecah-pecah
Kondisi kulit tumit kaki yang kering dan pecah-pecah membuat penampilan kadang merasa tidak percaya diri. Merasa malu dan canggung apabila hendak membuka sepatu atau kaus kaki karena takut ketahuan orang. Tak usah minder sobat, cobalah beberapa tips berikut ini yang mungkin bisa membantu mengatasi kulit tumit anda yang pecah-pecah.

1. Jaga kebersihan kaki
Tetap jaga selalu kebersihan kaki anda dari debu-debu yang menempel di kulit tumit kaki. Hindari juga memakai sepatu yang sempit untuk menghindari terjadinya gesekan pada kulit. Ketika mandi jangan lupa bersihkan tumit kaki anda dengan cara menggosokan batu apung atau batu halus. Ini dilakukan untuk mebersihkan jaringan kulit yang mati di bagian tumit.

2. Jaga kelembaban kaki
Anda bisa memakai lotion atau pelembab kulit yang mengandung AHA. Selain itu bisa juga dengan menggunakan madu. Cara memakainya yaitu dengan cara mencampurkan 2-3 tetes madu dan juga beberapa tetes jus lemon hangat. Rendam kaki dalam larutan ini selama 8-10 menit. Cuci bersih dan keringkan, setelah itu berikan sedikit minyak zaitun atau minyak almond.

3. Menggunakan scrub alpukat
Alpukat adalah salah satu jenis buah yang kaya akan lemak. Scrub alpukat sangat bagus untuk dapat melembabkan kulit tumit. Kandungan lemak yang terkandung dalam buah alpukat merupakan jenis lemak baik dan mengandung vit E cukup tinggi sehingga sangat bagus untuk kelembaban kulit. Sehingga buah ini memiliki khasiat mengatas kulit yang kering.

Nah demikian tad beberapa Tips Mengatasi Kulit Tumit Pecah-pecah. Dengan menjaga kebersihan kaki dan memelihara kelembabannya, kulit tumit anda akan terbebas dari kekeringan dan pecah-pecah.
Comments
0 Comments

Tambahkan Komentar Anda