Makasih ya udah berkunjung ke Bigcendol dan selamat membaca ^^ Jangan lupa mampir lagi ya ^^
Selamat datang dan selamat membaca :)

Tips Mudah Mencegah Kulit Kering

Kulit yang terasa kering adalah salah satu penghambat keindahan kulit wanita. Kulit kering dan terasa bersisik membuat kulit kusam sehingga akan mengurangi rasa percaya diri. Seperti yang para wanita inginkan, penampilan yang terlihat indah, berseri merona menjadi harapan setiap wanita. Terus bagaimana cara mencegah kulit kering tersebut?

Tips Mudah Mencegah Kulit Kering
Anda tak usah khawatir ladies, untuk mengatasi masalah kulit yang kering anda bisa mengikuti tips-tipsnya di bawah ini seperti yang dikutip dari vemale.com :

1. Gunakan sabun yang lembut
Pemakaian sabun dapat mengakibatkan kulit kering. Untuk itulah anda harus bisa memilih sabun mana yang dapat melembutkan dan tidak membuat kulit kering. Mandi dengan air hangat juga berpotensi membuat kulit kering, biasakanlah mandi dengan air dingin saja.

2. Pakai pelembab sesudah mandi
Sabun yang berguna untuk melembutkan kulit saja tidak cukup. Untuk dapat menikmati kulit yang halus dan lembut anda dapat memakai pelembab setelah selesai mandi. Oleskan pada seluruh bagian kulit termasuk bagian kulit yang tertutup pakaian. Apabila anda sering beraktifitas di luar rumah, jangan lupa gunakan pelembab yang mengandung tabir surya.

3. Pakai pelembab lebih sering
Jika anda beraktifitas dalam pekerjaan anda gunakan pelembab disela-sela waktu anda. Terutama bagi yang bekerja di ruangan yang ber AC akan menyerap kelembaban kulit. Demikian juga jika bekerja di kondisi yang dingin. Jangan lupa sebelum tidur juga pakai pelembab khusus untuk malam hari.

4. Konsumsi makanan sehat
Selain memelihara perawatan dari luar, jangan lupa perhatikan perawatan dari dalam seperti asupan makanan yang anda konsumsi. Perbanyaklah makan sayur dan buah-buahan untuk mememnuhi kebutuhan nutrisi pada kulit.

5. Lakukan gaya hidup sehat
Biasakanlah dengan gaya hidup sehat seperti berolahraga setiap hari. Berolahraga dapat membuat peredaran darah dalam tubuh lancar sehingga asupan nutrisi pada kulit juga selalu terjaga. Jangan biasakan mencuci muka sebelum tidur.

Nah itulah tadi beberapa Tips Mudah Mencegah Kulit Kering. Anda bisa coba sendiri di rumah untuk merasakan manfaatnya.

Comments
0 Comments

Tambahkan Komentar Anda