Makasih ya udah berkunjung ke Bigcendol dan selamat membaca ^^ Jangan lupa mampir lagi ya ^^
Selamat datang dan selamat membaca :)

Manfaat Lada Hitam Bagi Kesehatan

http://bigcendol.blogspot.com/
Bagi anda yang sering berkecimpung di dapur tentu tahu donk dengan lada hitam. Para ibu-ibu rumah tangga pasti tahu betul dengan bumbu yang satu ini. Lada hitam digunakan sebagai penyedap makanan terutama untuk memberikan sensasi pedas pada makanan.

Rasa pedas dari lada hitam ini bikin makan jadi makin lahap. Namun dibalik itu semua, lada hitam juga memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh anda. Lada hitam mengandung beberapa nutrisi seperti diantaranya antioksidan, vitamin C, vitamin A, dan senyawa seperti likopen, karoten, zea-xanthin, dan cryptoxanthin.

Khasiat dari lada hitam diantaranya bisa mencegah terjadinya kanker, masalah hati, dan penyakit kardiovaskuler. Sebuah studi menyatakan bahwa lada hitam berkhasiat meningkatkan fungsi saluran pencernaan. Diantaranya dapat meningkatkan cairan pencernaan yaitu asam klorida. Selain itu sifat zat antioksidan pada lada hitam juga berkhasiat dapat menekan pertumbuhan bakteri baik terutama di saluran usus.

Pada saat anda mengkonsumsi makanan dengan bumbu lada hitam, tentu keringat anda bercucuran keluar sana-sini. Nah secara tidak langsung proses ini bermanfaat untuk mengeluarkan racun lewat keringat dan buang air kecil atau diuretik property. Seperti yang dilansir dari Magforwoma, lada hitam memiliki zat-zat yang berkhasiat dalam pencegahan diare, sembelit, nyeri kolik, dan gas usus.

Selain yang disebutkan diatas, lada hitam mengandung zat bernama piperin yang berguna sebagai anti-dperesi. Hal ini membuat tubuh memproduksi banyak endomorphins yang berguna melawan rasa sakit serta dapat meremajakan kesehatan mental. Stimulasi sistem saraf pusat dan peningkatan fungsi kognitif juga mencakup manfaat dari lada hitam.

So, jangan ragu menambahkan lada hitam dalam bumbu masakan anda?
Comments
0 Comments

Tambahkan Komentar Anda