Makasih ya udah berkunjung ke Bigcendol dan selamat membaca ^^ Jangan lupa mampir lagi ya ^^
Selamat datang dan selamat membaca :)

Turis Ini Terperangkap Dalam Bel 2 ton



Saat berlibur, seharusnya rasa senang dan bahagia yang didapatkan. Namun tak demikian dengan yang dialami turis asal China bernama Lin Wang, ia justru terperangkap dalam lonceng raksasa seberat 2 ton yang jatuh di Kuil Buddha di provinsi Shandong China Timur.

Ia terperangkap di dalamnya selama beberapa jam. "Turis itu dan temannya membunyikan lonceng perunggu besar itu dengan keras, kemudian tiba-tiba lonceng itu jatuh di mana si turis berada tepat di bawahnya," kata seorang turis lain seperti dikutip The Sun Jumat (19/4/2013).

Petugas pemadam kebakaran yang telah dihubungi menghabiskan lebih dari 2 jam menyelamatkan Lin Wang, setelah menyiapkan serangkaian derek untuk mengangkat bel raksasa itu.

Setelah dibebaskan dari 'belenggu' lonceng raksasa oleh petugas layanan darurat dan dipastikan dalam keadaan baik, Lin pun sama sekali tak terlihat menyesal atau kapok.

"Lonceng itu seharusnya dibunyikan. Seharusnya mereka telah memastikan lonceng itu dalam keadaan aman," kata pria bernama Lin itu.

Melihat 'kenakalan' si turis itu, juru bicara kuil tersebut pun kesal dan marah. Ia menganggap aksi Lin itu tak menghormati keberadaaan benda-benda dalam kuil.

"Lonceng itu sangat tua, dan seharusnya diperlakukan dengan hormat. Dia beruntung tidak tertimpa lonceng. Sebaliknya, lonceng yang rusak dan jatuh di atas pria itu seperti perangkap," tutur jubir kuil yang identitasnya tak disebutkan.

Sementara itu, petugas setempat mengatakan insiden tersebut terjadi akibat sekrup pengaman lonceng yang copot karena guncangan keras akibat perbuatan Lim Wang. (Tnt)












sumber   http://news.liputan6.com/read/565521/turis-terperangkap-lonceng-2-ton-berhasil-selamat 
Comments
0 Comments

Tambahkan Komentar Anda