Makasih ya udah berkunjung ke Bigcendol dan selamat membaca ^^ Jangan lupa mampir lagi ya ^^
Selamat datang dan selamat membaca :)

Bibir Berwarna Pink Jadi Tren Baru di Nigeria


Sulam bibir untuk wanita, mungkin sudah biasa, Tapi bagaimana dengan tato bibir merah muda untuk pria? Tato bibir merah muda saat ini menjadi syarat keindahan yang populer di salah satu Negara di Afrika yaitu Nigeria. 

Alasan utama hal ini adalah, adanya opini wanita yang melihat laki-laki memiliki bibir merah muda lebih menarik daripada yang tidak. Seseorang wartawan Oddity Central bercerita :Suatu hari, seseorang di email saya mengirimkan link ke video seorang pria Nigeria yang menato bibirnya menjadi merah muda”. Jujur, saya pikir itu hanya kasus terisolasi, bahwa seorang pria hanya ingin menjadi berbeda, seperti gadis yang menato dahinya dengan nama ‘Drake’.

Tetapi hal itu membuatnya tertarik, dan melakukan riset online, tampaknya itu benar-benar adalah tren di kalangan pria Nigeria. Menurut battabox.com, dokumentasi dalam video pendek tersebut terdapat laki-laki muda membayar sekitar 7.000 naira nigeria ( $ 45 ) untuk membersihkan bibir hitamnya dari kelebihan kulit lalu ditato dengan cat merah muda untuk membuat lebih cerah. Meskipun orang dalam video tersebuttidak menunjukkan ada tanda-tanda sakit, menato di daerah sensitif seperti bibir bisa jadi menyakitkan. Rupanya, memiliki bibir merah muda adalah fitur estetika yang didambakan di Nigeria, dan tato adalah cara yang paling umum untuk mencapainya. 


Hasilnya bisa menjadi permanen, tetapi menurut “Nigerian Best Forum”, hal ini juga memiliki sejumlah kerugian. Pertama, memiliki rasa sakit yang terkait dengan proses, maka kemungkinan untuk iritasi kulit, serta sensasi sengatan berkepanjangan dan peradangan bibir. Jika tidak benar dilakukan, bahkan dapat mengembangkan keloid. Dan mempertimbangkan seniman tato di video yang tidak mengenakan sarung tangan karet, resiko infeksi pun akan besar. Tetapi, demi sebuah keindahan, orang tetap akan melakukan hal-hal yang aneh. 

Padahal ada cara yang lebih sederhana untuk membuat bibir hitam menjadi merah muda. Yaitu untuk menghilangkan partikel kotoran, minyak, dan sel-sel kulit mati yang terakumulasi pada bibir sepanjang hari hanya dengan mencuci bibir menggunakan air mawar atau dengan mencampurkan minyak almond dan jus lemon agar bibir lebih halus dan merah





sumber |   http://uniqpost.com/71410/bibir-merah-muda-menjadi-tren-terbaru-untuk-pria-di-nigeria/
Comments
0 Comments

Tambahkan Komentar Anda