Makasih ya udah berkunjung ke Bigcendol dan selamat membaca ^^ Jangan lupa mampir lagi ya ^^
Selamat datang dan selamat membaca :)

Survei: 6 Bulan Lagi Lowongan Kerja dan Penghasilan Akan Membaik


Masyarakat Indonesia optimistis ketersedian lapangan kerja pada enam bulan mendatang akan lebih baik. Keyakinan juga muncul pada tingkat penghasilan yang akan meningkat. 

Keyakinan masyarakat tersebut tercermin dari Laporan Survei Konsumen yang dilakukan Bank Indonesia (BI) indeks ekspektasi konsumen (IPK) seperti dikutip dari situsnya, Sabtu (13/4/2013). 

Hasil survei BI menunjukan IPK terhadap ketersedian lapangan kerja dan penghasilan selama setengah tahun ke depan masing-masing mengalami kenaikan sebesar 1,3% dan 0,9%.

BI memperkirakan besarnya minat berwiraswasta dan harapan kenaikan penghasilan merupakan faktor utama yang mendukung meningkatnya ekspektasi masyarakat terhadap perekonomian Indonesia 6 bulan mendatang. 

Laporan ini juga menyebutkan, masyarakat dengan pengeluaran lebih dari Rp 5 juta per bulan dan berpendidikan sarjana, umumnya lebih optimistis dengan peluang kerja dan kenaikan penghasilan. 

Meski bakal meningkat dalam 6 bulan mendatang, untuk saat ini konsumen di tanah air justru pesimis terhadap kedua hal tersebut. 

Hal itu tercermin dari IKE sebesar 109,3 atau turun 0,4 poin dibandingkan bulan sebelumnya. 

khusus indeks ketersedian lapangan kerja, masyarakat indonesia juga terlihat lebih pesimis dengan mengalami penurunan indeks 1 poin. Begitu pula dengan tingkat penghasilanyang turun 0,2 poin. (Shd)


sumber |  | http://bisnis.liputan6.com/read/560569/survei-6-bulan-lagi-lowongan-kerja-dan-penghasilan-akan-membaik
Comments
0 Comments

Tambahkan Komentar Anda