Makasih ya udah berkunjung ke Bigcendol dan selamat membaca ^^ Jangan lupa mampir lagi ya ^^
Selamat datang dan selamat membaca :)

Karya Seni Dari Makanan diatas Piring


   http://bigcendol.blogspot.com/2013/08/karya-seni-dari-makanan-diatas-piring.html Siapa bilang karya seni membutuhkan peralatan yang mahal dan tempat yang besar? Dengan berbekal sebuah piring berbentuk segi empat dan bahan-bahan makanan, seorang seniman Malaysia berhasil membuat karya seni mini yang bisa bikin Anda meneteskan air liur.

Hong Yi, seorang seniman berusia 26 tahun menggunakan berbagai macam bahan makanan seperti mentimun, buah tomat mini, saus kecap, sayuran, es krim, atau daging. Salah satu hasil karyanya bahkan dibuat dari sebutir telur beserta kulitnya.


Hingga saat ini Yi telah membuat 19 bentuk karya seni yang dimasukkannya dalam seri Creative With Food. Sejauh ini Yi berpendapat bahwa yang tersulit adalah membuat karya menggunakan biskuit Oreo. Pada karya tersebut, Yi harus mengukir empat bentuk anjing menggunakan bagian krim biskuit tersebut.

Yi juga menjelaskan bahwa membuat seri My creativity With Food ini telah memaksanya mengeluarkan kreativitas terbaiknya.

"Karya ini mengajarkanku untuk bertahan dan berusaha menghasilkan karya seni dalam tempat yang sempit. Sebelumnya aku bekerja membuat karya seni besar seperti 1 x 2 atau 3 x 4 meter. Aku harus belajar mengiris, menggoreng, memotong, atau bahkan merebus. Hal yang tak pernah kulakukan dalam karya seni sebelumnya" ungkap Yi, seperti dilansir oleh Daily Mail (21/03).

Salah satu karya seninya juga menunjukkan simpatinya pada daerah Sabah yang saat ini tengah mengalami konflik. Dia membuat peta Sabah dan berharap karya seni ini bisa menarik simpati masyarakat. Ingin melihat karya seni unik milik Hong Yi? Ini dia beberapa hasil karya seninya.




 
 





[kun]




sumber | wowunic.blogspot.com | http://www.merdeka.com/gaya/karya-seni-unik-ini-bisa-membuat-air-liur-menetes.html
Comments
0 Comments

Tambahkan Komentar Anda