Makasih ya udah berkunjung ke Bigcendol dan selamat membaca ^^ Jangan lupa mampir lagi ya ^^
Selamat datang dan selamat membaca :)

Gerai McDonald Yang Paling Keren di Dunia

Sebagai restoran cepat saji berjaringan terbesar di dunia, rupanya McDonald's tak cukup puas dengan outletnya yang tersebar di mana-mana. McDonald's juga membuat beberapa gerainya tampak mengagumkan, termasuk gerai barunya di Georgia.

Sejak berdiri Oktober 2012, gerai McDonald's di Batumi, Georgia, menjadi landmark kota tersebut. Bagaimana tidak? Siapapun akan terpukau oleh kemodernan bangunannya yang dikelilingi kaca. Jika dilihat dari atas, restoran ini seperti segitiga dengan salah satu ujung membulat.

Namun, jika dilihat dari samping, bangunan besar ini tampak seperti kepala burung dan paruhnya. Yang tampak seperti paruhnya adalah atap sebuah pom bensin. Pintu masuk McDonald's-nya sendiri terdapat di 'belakang kepala burung' atau ujung yang membulat.

Sebenarnya bagian dalam restoran ini berbentuk bundar. Area makannya berundak-undak. Di atas atap pom bensin terdapat taman yang diletakkan miring. Bangunan besar inipun dikelilingi oleh kolam. Wah, cantiknya!

Konsep ini diciptakan oleh KHMALADZE Architects. Menurut situs Architizer (02/04/13), mereka diminta merancang perpaduan pom bensin dan tempat makan yang terletak di tengah kota dan dikelilingi lalu lintas ramai.

Karena properti ini mudah dilihat dari segala penjuru, para arsitek ingin membuat ikon urban namun tetap memenuhi kebutuhan penduduk setempat akan pom bensin dan restoran cepat saji. Wah, kalau tak melihat papan bertuliskan McDonald's atau ciri khas lengkungan emasnya, Anda mungkin tak akan menyangka ini restoran fast food!



sumber |  | http://food.detik.com/read/2013/04/08/062639/2213769/294/inikah-gerai-mcdonalds-paling-keren-di-dunia?991104topnews
Comments
0 Comments

Tambahkan Komentar Anda