Makasih ya udah berkunjung ke Bigcendol dan selamat membaca ^^ Jangan lupa mampir lagi ya ^^
Selamat datang dan selamat membaca :)

Jangan Egois di Jalanan

Dalam mengatasi lalu lintas terutama kemacetan yang selalu menghantui Jakarta ini memang dilakoni oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah. Tapi tidak hanya sekedar peran pemerintah saja melainkan masyarakat juga harus campur tangan dalam memerangi kemacetan.

Seperti yang dikatakan oleh Presiden Forum Komunikasi Klub dan Komunitas Otomotif (FK30) Amroe Wahyudi, kalau masyarakat juga harus ikut serta dan perlu adanya edukasi lebih dalam mengenai tata cara berlalu lintas.

"Di sini juga masyarakat harus lebih diedukasi. Misalnya jangan naik bus atau berhenti di perempatan. Kalau seperti itu kan bisa menyebabkan macet," tutur Amroe di Jakarta.




Selain itu, masyarakat juga harus saling peduli terutama kepada pengguna kendaraan atau jalan yang lain. Tidak boleh saling egois agar tercipta suasana berkendara yang tertib.

"Masyarakat juga sih banyak yang egois kalau lagi di jalan. Coba kalau tertib semua dan didukung dengan sarana dan prasarana jalan yang baik pasti Jakarta ini tidak akan terlalu macet," lugasnya.

"Kita bisa berkaca pada negara-negara lain. Sebut saja Singapura, selain kepadatan penduduk dan populasi kendaraannya memang lebih sedikit dari kita tapi semua masyarakatnya itu sangat disiplin," pungkasnya.

sumber | | http://oto.detik.com/read/2013/04/03/094622/2210045/648/jangan-egois-di-jalanan?od772205mr
Comments
0 Comments

Tambahkan Komentar Anda