Makasih ya udah berkunjung ke Bigcendol dan selamat membaca ^^ Jangan lupa mampir lagi ya ^^
Selamat datang dan selamat membaca :)

Kelelawar Unk Yang Sangat Mirip Panda

http://bigcendol.blogspot.com/2013/08/kelelawar-unk-yang-sangat-mirip-panda.html
University, DeeAnn Reeder, Ph.D menemukan spesies yang tidak biasa. Ia menemukan kelelawar unik yang terlihat mirip dengan seekor panda.

Kelelawar yang ia sebut sebagai kelawar panda (panda bat) ini merupakan spesies kelelawar pertama yang berhasil ditemukan di negara Afrika. Karena memiliki anatomi unik yang berbeda dengan spesies kelelawar lainnya, peneliti ingin menempatkan kelelawar tersebut ke dalam genus baru.

Dilansir TheHuffingtonPost, Kamis (11/4/2013), Reeder menceritakan ia berhasil menangkap hewan nokturnal itu saat sedang melempar jala di sungai di Bangangai Game Reserve untuk meneliti keanekaragaman hayati disana.

"Ketika saya dan tim melihat apa yang berhasil ditangkap, saya sungguh terkejut. Bagaimana tidak, kami berhasil menangkap spesies langka seperti ini," ungkapnya.

Tim peneliti meyakini bahwa spesies ini termasuk dalam genus Glauconycentris, sama seperti spesies kelelawar yang pertama kali ditemukan di Kongo pada 1939. Merasa tidak yakin, akhirnya Reeder pun mengirimkan sampel ini ke Smithsonian Institution di Washington DC, Amerika Serikat (AS) untuk dianalisis lebih lanjut.

Hasilnya menunjukkan bahwa kelelawar yang ditemukan di Sudan tersebut tidak cocok masuk dalam genus Glauconyteris. Sebab dilihat dari bentuk dan ukuran tengkorak dengan garis-garis yang unik membuatnya berbeda.

"Ini jelas masuk ke dalam genus baru. Kami pun sepakat menamainya dengan Niumbaha, yang berarti 'langka' atau 'tidak biasa' dalam bahasa orang-orang daerah," lanjutnya. Peneliti sampai dengan saat ini baru berhasil menemukan empat kelelawar lain yang berasal dari spesies yang sama.


sumber |   http://berita.plasa.msn.com/teknologi/okezone/peneliti-temukan-kelelawar-unik-persis-panda-1
Comments
0 Comments

Tambahkan Komentar Anda