Makasih ya udah berkunjung ke Bigcendol dan selamat membaca ^^ Jangan lupa mampir lagi ya ^^
Selamat datang dan selamat membaca :)

Pohon Ini Ada Di Tengah Jalan Tapi Tidak Ditebang

http://bigcendol.blogspot.com/2013/08/pohon-ini-ada-di-tengah-jalan-tapi.html

Sebatang pohon berdiri tegak di Jalan Mitra Sunter Boulevard, Jakarta Utara. Meski mengganggu arus lalu lintas, pohon ini juga tidak kunjung ditebang Dinas Pertamanan dan Pemakaman Jakarta Utara.

Pohon sejenis beringin ini berada di tengah jalan arah Kelapa Gading menuju kawasan Sunter. Adapun sisi kanan dan kiri Jalan raya ini berderet kompleks pertokoan dan perkantoran.

Pohon dengan diameter batang utama sekitar 100 cm setinggi hampir 15 meter membuat arus lalu lintas tersendat. Pasalnya pengendara roda 2 atau 4 harus sedikit waspada ketika melintasi jalur ini.

Ikhlas, salah satu petugas keamanan sebuah kantor yang tepat berada di depan pohon tersebut, mengatakan, pohon yang berada di tengah jalan awalnya terdapat 2 buah, namun salah satunya sudah ditebang setahun lalu.

"Ada 2 tadinya, 1 sudah ditebang, belum ada setahun lalu," kata Ikhlas, Kamis (11/4/2013).

Pohon ini berdiri di depan pintu masuk kantor tempat Ikhlas bekerja selama 2 tahun terakhir ini. Ia pun tidak mengetahui kenapa pemkot hanya menebang satu pohon. Padahal pelebaran jalan sudah dilakukan pada 2007.

"Nggak tahu kenapa nggak ditebang yang satu itu, mungkin dari pemkotnya," tambahnya.

Dirinya juga mengungkapkan, sering terjadi beberapa kecelakaan di ruas tersebut, karena ketidaktahuan soalkeberadaan pohon tersebut. 

"Mobil sering nabrak itu kalau malam-malam, penerangan padahal ada, untungnya nggak sampai meninggal, biasanya yang piket malam," pungkasnya. (Yus)


sumber |  http://news.liputan6.com/read/559257/aneh-sebatang-pohon-di-tengah-jalan-tidak-ditebang

Comments
0 Comments

Tambahkan Komentar Anda