Makasih ya udah berkunjung ke Bigcendol dan selamat membaca ^^ Jangan lupa mampir lagi ya ^^
Selamat datang dan selamat membaca :)

Tren Terbaru di Amerika, Lepasin Setir Mobil

http://bigcendol.blogspot.com/2013/08/tren-terbaru-di-amerika-lepasin-setir.html
Mengendarai mobil dengan melepas roda kemudi sedang menjadi tren baru di kalangan pecinta modifikasi di AS. Setir yang bisa dilepas bukan hal baru di dunia otomotif. Detachable Steering Wheel selalu digunakan di mobil balap sehingga pengemudinya dapat mudah masuk ke dalam kabin mobil lewat jendela samping.

Setir jenis ini juga sudah marak digunakan untuk mobil biasa, sebab terlihat keren. Menggunakan setir yang dapat dicopot dan dibawa kemana-mana bisa membantu mengamankan mobil dari pencuri, dikutip Jalopnik, Sabtu 20/03). Gaya menyetir aneh dan membahayakan ini justru menjadi tren baru di AS, khususnya di kalangan pemilik mobil-mobil modifikasi.

 

Mereka berpendapat mobil yang menggunakan mesin depan dan penggerak roda depan cukup stabil di jalan lurus, walaupun dijalankan tanpa menggunakan setir. Cukup dengan menyalakan mesin di jalan lurus dan memasukkan gigi seperti biasa, mobil akan melaju dengan stabil. Jika melepas tangan atau bahkan setir dari mobil tidak akan berguncang, tetap melaju dengan baik.

Masalahnya adalah, tidak ada jalan yang benar-benar lurus sempurna dan benar-benar rata. Bisa saja mobil terkena lubang, tikungan mendadak, atau mobil lain menyalip secara tiba-tiba. Akibatnya mobil tidak dapat dikendalikan sebab setirnya dilepas.



sumber |  | http://www.merdeka.com/otomotif/trend-lepas-kemudi-saat-berkendara.html
Comments
0 Comments

Tambahkan Komentar Anda