Makasih ya udah berkunjung ke Bigcendol dan selamat membaca ^^ Jangan lupa mampir lagi ya ^^
Selamat datang dan selamat membaca :)

Pencopet di China Mencopet Menggunakan Sumpit

Seorang pria di China, Wang Hongbo melakukan cara baru untuk mencopet, yakni menggunakan sumpit. Aksi pencurian Wang tak disadari terekam kamera, hingga membuatnya ditahan polisi.

Seperti dilansir Dailymail,  dalam aksinya di jalan Zhengzhou, Henan, China itu, Wang terlihat mengambil ponsel seorang wanita yang tengah mengendarai sepeda.

Menggunakan sumpit, pencopet 32 tahun itu dengan cekatan berlari kecil mengejar wanita tersebut. Ia kemudian mengambil ponsel yang diselipkan di kantong baju korban.

Tindak pencopetan Wang ternyata tertangkap kamera seorang pejalan kaki yang tak sengaja melihat aksi pencopetan. Hasil jepretan tersebut kemudian diposting ke internet.

Mengetahui aksinya tersebar di dunia maya, Wang memutuskan untuk menyerahkan diri. Ia menghubungi wartawan lokal untuk menceritakan aksi pencopetannya. Kemudian mendatangi polisi. Wang pun ditahan.

Wang mengaku terpaksa mencopet, karena membutuhkan uang untuk membiayai hidup anak semata wayangnya yang berusia 12 tahun.

Aksi pencopetan menggunakan sumpit ini bukan kali pertama. Sebelumnya, pada September 2011, 2 pria berjas hitam tertangkap kamera sedang mencopet di pasar tradisional China. Tindak kriminal seperti ini kemudian menyebar luas di Negeri Tirai Bambu itu. (Riz)


sumber |  http://news.liputan6.com/read/560521/pencopet-di-china-nyuri-ponsel-pakai-sumpit 
Comments
0 Comments

Tambahkan Komentar Anda