Makasih ya udah berkunjung ke Bigcendol dan selamat membaca ^^ Jangan lupa mampir lagi ya ^^
Selamat datang dan selamat membaca :)

Nyamar Jadi Pilot, Pria Ini Hampir Terbangkan Pesawat

http://bigcendol.blogspot.com/2013/07/nyamar-jadi-pilot-pria-ini-hampir.html
Seorang Pria Prancis yang menyamar jadi pilot hampir saja menerbangkan pesawat milik maskapai Air France. Penyamarannya begitu meyakinkan karena mengenakan seragam dan kartu pengenal dari Air France.

“Dia memakai kemeja Air France dan membawa tas Air France. Dia juga membawa tanda pengenal yang terlihat seperti asli,” ujar petugas polisi di Philadelphia, Amerika Serikat (AS) Michael Murphy seperti dikutip Global Post, Senin (25/3/2013).

Pria bernama Philippe Jernnard itu melakukan aksinya setelah sempat terlibat cek-cok dengan seorang pramugari. Jernnard marah karena sang pramugari tidak bisa memindahkannya ke kelas bisnis.

Saat berada dalam kokpit, kopilot pesawat tersebut tidak sadar bahwa Jernnard adalah seseorang yang menyamar. Kedoknya terbuka setelah pramugari yang sebelumnya sempat beradu mulut dengan Jennard memasuki kokpit dan langsung mengenalinya.

Pihak Air Frnace menerangkan kartu pengenal yang dipakai Jernnard adalah kartu pengenal curian. Sedangkan seragam yang dikenakan Jernnard hanyalah pakaian biasa yang ditempeli logo Air France.

Peristiwa itu sendiri terjadi ketika Jernnard sedang berada di Bandara Philadelphia. Pria berusia 61 tahun itu kini berada dalam tahanan untuk menunggu proses persidangan dimulai.
(ade)

WEST PHILADELPHIA

sumber |  | http://international.okezone.com/read/2013/03/25/214/780972/menyamar-jadi-pilot-pria-prancis-ini-hampir-terbangkan-pesawat
Comments
0 Comments

Tambahkan Komentar Anda