Makasih ya udah berkunjung ke Bigcendol dan selamat membaca ^^ Jangan lupa mampir lagi ya ^^
Selamat datang dan selamat membaca :)

Gaya Salaman Bill Gates Mendapat Kecaman di Korea Selatan

Pendiri perusahaan raksasa Microsoft Bill Gates hari ini mendapat kecaman dari sejumlah media Korea Selatan sehari setelah bertemu Presiden Park Geun-Hye di Gedung Biru, Ibu Kota Seoul, Korea Selatan.

Sebab, dia berjabat tangan dengan gaya santai saat disambut Park kemarin. Gates menyalami tangan kanan presiden perempuan pertama di Korea Selatan itu. Namun tangan kirinya berada di saku celana, seperti dilansir harian The Inquirer, Selasa (23/4).

"Perbedaan budaya atau tindakan tidak menghormati?" tulis surat kabar JoongAng Ilbo dalam keterangan foto pertemuan kedua tokoh itu.

Jabat tangan melecehkan? Salaman santai? tulis koran Dong-A Ilbo dalam berita utama mereka.

Rakyat Korea Selatan terbiasa hidup dalam lingkungan bertingkat secara sosial dan strata ekonomi. Alhasil, etika merupakan persoalan serius dan sensitif.

Hingga kini, istana kepresidenan menolak berkomentar. Namun, foto gaya salaman santai gates itu mendapat kritikan di media sosial. "Bagaimana dia bisa memasukkan satu tangannya di saku celana ketika bertemu seorang pemimpin negara," tulis akun Twitter @msryu67.

Ini bukan gaya salaman baru Gates. Ketika lima tahun lalu berjumpa presiden Korea Selatan sebelumnya, Lee Myung-Bak, Gates juga memasukkan tangan kirinya ke dalam saku celana.
[fas]


                South Korean President Park Geun-hye (L) shakes hands with Microsoft founder Bill Gates in Seoul on April 22, 2013

 

sumber | http://www.merdeka.com/dunia/gaya-jabat-tangan-bill-gates-dikecam-di-korea-selatan.html
Comments
0 Comments

Tambahkan Komentar Anda