Makasih ya udah berkunjung ke Bigcendol dan selamat membaca ^^ Jangan lupa mampir lagi ya ^^
Selamat datang dan selamat membaca :)

Museum Ini Ditutup karena Banyak Pencopet

Museum Louvre terpaksa ditutup Rabu 10 April karena karyawannya melakukan mogok kerja. Mereka memprotes kondisi museum yang rawan pencopetan.

Museum Louvre adalah museum seni terkenal yang terletak di Kota Paris, Prancis. Salah satu koleksinya yang populer yakni lukisan Mona Lisa karya Leonardo da Vinci.

Para karyawan mengaku, mereka dan para pengunjung musem seringkali menjadi korban pencopetan. Aksi pencopetan itu dilakukan secara terorganisasi dan juga melibatkan anak-anak.

“Sejak dulu memang sudah ada pencopet di Louvre. Namun setahun belakangan ini aksi mereka makin meresahkan,” ujar pegawai Museum Louvre Sophie Aguirre, seperti dikutip AFP.

“Sekarang bahkan mereka tidak segan untuk menggunakan kekerasan, tidak ada yang bisa menghentikan mereka,” lanjut Aguirre.

Pihak pengelola museum berjanji menindaklanjuti protes dari karyawannya itu. Mereka akan meminta bantuan pihak kepolisian untuk meningkatkan keamanan di dalam museum.

Museum Louvre disebut sebagai museum yang paling banyak dikunjungi di dunia. Tahun lalu, tercatat ada sekira 12 juta pengunjung yang mendatangi museum itu.
(ade)

sumber |  ttp://international.okezone.com/read/2013/04/11/414/789710/banyak-pencopet-museum-louvre-ditutup
Comments
0 Comments

Tambahkan Komentar Anda