Makasih ya udah berkunjung ke Bigcendol dan selamat membaca ^^ Jangan lupa mampir lagi ya ^^
Selamat datang dan selamat membaca :)

Orang Kaya China Habiskan Rp 47 Triliun untuk Properti di Luar Negeri

Para orang kaya di China banyak menginvestasikan uangnya di sektor properti dan perumahan komersial di luar negeri. Tiga bulan pertama 2013 saja, tercatat mereka menghabiskan investasi sebesar US$ 1 miliar atau sekitar Rp 9,5 triliun untuk membeli properti di luar negaranya.

Diperkirakan investasi para orang tajir di China di sektor properti luar negeri bakal mencapai US$ 5 miliar atau Rp 47,5 triliun hingga akhir tahun.

Menurut Perusahaan konsultan properti Jones Lang LaSalle, apabila investor jadi benar-benar merealisasikan uangnya di properti mencapai US$ 5 miliar, perkiraannya, itu akan menempatkan para orang kaya di China masuk 5 besar investor di dunia untuk sektor properti

"Itu membuat mereka menjadi pemain penting di skala global," ujar Direktur Riset Jones Lang Lassale, David Green Morgan seperti dikutip dari CNBC, Jumat (26/4/2013).

"2 tahun terakhir, mereka telah membuat lebih banyak tanda (soal investasi) dan saat itulah saya melihat lebih banyak arus modal keluar dari China," sambungnya.

Arus uang ke luar China terkait pembelian real estate komersial di seluruh dunia mencapai US$ 4 miliar di tahun 2012. Menurut Jones Lang LaSalle, angka tersebut naik 33% dari tahun sebelumnya.

Perusahaan mengatakan, investasi orang China meningkat di 5 kota besar di dunia, meliputi Hong Kong, New York, London, Singapura, dan Sydney. Investor China menanamkan investasi hampir mencapai US$ 2 sampai US$ 3 miliar antara tahun 2003 dan 2012.


sumber |  http://finance.detik.com/read/2013/04/26/140614/2231343/1016/orang-kaya-china-belanjakan-rp-47-triliun-untuk-properti-di-luar-negeri
Comments
0 Comments

Tambahkan Komentar Anda