Makasih ya udah berkunjung ke Bigcendol dan selamat membaca ^^ Jangan lupa mampir lagi ya ^^
Selamat datang dan selamat membaca :)

Anak-Anak di Keluarga ini Kuliah pada Usia 12 Tahun

http://bigcendol.blogspot.com/
Luar biasa apa yang terjadi di keluarga Kip dan Mona Lisa Harding yang tinggal di Alabama, Amerika Serikat. Pasangan yang berpacaran sejak SMA itu punya 10 anak, enam di antaranya masuk universitas di usia remaja, 12 tahun !

Hannah, kini 24 tahun, membuat bangga keluarganya saat ikut ujian masuk perguruan tinggi di usia 12 tahun. Di usianya ke-17, ia menjadi lulusan termuda Auburn University Montgomery. Di usia 22 tahun, ia bergelar master di bidang matematika, teknik sipil, dan desain pesawat luar angkasa.

Rosannah, 18 mengikuti jejak kakaknya. Setelah 5 tahun kuliah di California College of the Arts, kini ia bekerja sebagai seorang arsitek. Di usia semuda itu.

Serennah, lulus dari Huntingdon College di usia 17 tahun, dengan gelar sarjana biologi. Kini ia sedang mengikuti pendidikan dokter.

Lalu ada Heat, masuk universitas di usia 11 tahun. Di usia 15 tahun ia menjadi lulusan termuda Huntingdon University sebagai sarjana Bahasa Inggris. Saat ini ia sedang mengambil master di bidang Ilmu Komputer.

Sementara, Keith yang berusia 14 tahun menjadi mahasiswa senior di Faulkner University, Alabama. Dia belajar musik. Adiknya, Seth (12), baru masuk universitas, belajar Studi Abad Pertengahan.

"Anakku tak ada yang luar biasa cedas, tidak jenius" kata Mona Lisa Harding seperti dimuat News.com.au (19/4/2013). "Aku dan suamiku juga biasa-biasa saja."

Lantas, apa sih rahasianya?

Nyonya Harding sebelumnya sedang menempuh pendidikan perawat, sebelum akhirnya memutuskan berhenti untuk mendidik anak-anaknya sendiri di rumah. Tak mengirim mereka ke sekolah.

Pada anak-anaknya, ia hanya mengajarkan ilmu-ilmu "dasar". Ia lantas membebaskan mereka untuk belajar subyek yang mereka sukai.

"Kami menemukan passion mereka, apa yang sesungguhnya yang ingin benar mereka pelajari. Dan kami meningkatkan pengetahuan mereka secara bertahap," kata dia.

"Kami juga tak membatasi pengalaman mereka. Benar, mereka adalah mahasiswa, namun secara sosial, mereka hanya remaja biasa."

Sementara Kip Harding membocorkan filosofi yang diterapkan istrinya. "Tujuan dari belajar adalah membuat setiap harinya terasa menyenangkan, bukan mendapat nilai A (nilai sempurna)," kata dia.

Kip membantah ia dan istrinya membuat anak-anaknya dewasa sebelum waktunya. "Mereka tetap bermain dengan anak seusia mereka. Namun mereka tak harus menunggu hingga lebih tua untuk menentukan apa yang mereka sukai dalam hidup."

Membuat seorang anak menyukai belajar dan bisa mencapai prestasi di usia muda sudah luar biasa, apalagi 6 sekaligus. Ternyata, ada lagi rahasia lain yang membuat "keajaiban" keluarga Harding menurun dan menular ke anak yang lebih muda: dengan menyaksikan kesuksesan satu sama lain. "Mereka menyaksikan bahwa belajar itu sesuatu yang normal," kata Sang Ibu.

Sementara rekan kuliah Keith dan Seth, Wesley Jimmerson (19) mengaku kagum dengan pencapaian dua rekannya yang masih belia. "Mereka membuat kita bertanya-tanya, mereka yang terlalu maju atau kita yang ketinggalan?" (Ein)

Hannah Harding

Harding family

                           Heath
                           Heath

                        Rosannah

College by 12

Harding family

College by 12

Kip Harding

sumber |  http://news.liputan6.com/read/566374/luar-biasa-6-anak-keluarga-harding-kuliah-di-usia-12-tahun
Comments
0 Comments

Tambahkan Komentar Anda