Makasih ya udah berkunjung ke Bigcendol dan selamat membaca ^^ Jangan lupa mampir lagi ya ^^
Selamat datang dan selamat membaca :)

Radio Paling Gede Di Dunia

http://bigcendol.blogspot.com/2013/04/kereninilah-radio-paling-besar-sejagat.html
Sebuah radio berukuran raksasa dapat membuat pecinta musik di California, Amerika Serikat, tersenyum.

Dilansir Dailymail, Senin 22 April 2013, bus radio raksasa yang disebut 'Rockbox’, memiliki daya suara hingga 125 desibel. Radio super besar ini dirancang dan dibuat oleh pecinta musik, Derek Wunder (36 tahun), pada 2007 silam.

"Bus saya secara harfiah dapat menciptakan pesta. Setiap kali Anda memarkir mobil, musik akan mulai diputar," kata Derek yang selalu membawa Rockbox di ajang Burning Man festival.

Rockbox yang memiliki panjang 24 meter, dibuat dari sebuah van Dodge buatan 1987, yang sanggup menampung hingga 50 orang. Mobil tersebut dilengkapi mesin V9 yang mampu menghasilkan daya hingga 318 hp.

Selain itu, Rockbox juga dilengkapi dengan generator onboard yang berkapasitas 10kw. Ditambah sebuah inbuilt DJ deck, lampu LED beacon dan lampu sejenis di garis bodi sehingga radio itu tetap terlihat di kegelapan.

Namun hasil karya Derek ini rupanya akan dijual. Soalnya ia akan menjadi seorang ayah. Jika tetap memiliki Rockbox, dia membutuhkan biaya lebih untuk melakukan pemeliharaan dan perawatan.

Kepada calon pembeli baru, Derek meyakini mobilnya masih mudah dikendarai, namun secara hukum tidak diperbolehkan dibawa di jalanan. Untuk membawanya, pemilik baru dapat mengangkutnya dengan sebuah truk atau alat transportasi yang lebih besar.


rockbox

rockbox 
This rockbox is a larger than life conglomeration of the great ghetto blasters from the early 1980's 

rockbox 

led

rockbox

sumber |  http://otomotif.news.viva.co.id/news/read/407258-radio-raksasa-sebesar-bus
Comments
0 Comments

Tambahkan Komentar Anda