Makasih ya udah berkunjung ke Bigcendol dan selamat membaca ^^ Jangan lupa mampir lagi ya ^^
Selamat datang dan selamat membaca :)

Cara Astronot Olahraga di Luar Angkasa + VIDEO

Astronot asal Kanada, Chris Hadfield kembali menyuguhkan video berisi aktivitasnya di luar angkasa atau International Space Station (ISS). Kali ini ia mem-posting video yang menunjukkan dirinya sedang berolahraga di luar angkasa.

Untuk menjaga kebugaran tubuhnya, maka Komandan ISS ini merasa perlu berolahraga setiap hari selama dua jam. Terlebih berada di dalam ruangan yang memiliki tingkat gravitasi nol.

Dalam video yang berjudul “The Headfield Shake-Exercise on the ISS” berdurasi dua menit 42 detik ini, Chris memperlihatkan bagaimana caranya berlari di atas treadmill. Tak hanya itu, ia juga berlatih angkat beban untuk pemeliharaan otot serta massa tulang pada ARED (Advance Resistive Exercise Device).

Pertama-tama ia mengenakan sepatu khusus olahraga sebelum akan memulai aktivitasnya. Kemudian menggunakan semacam rompi bertali yang dikaitkan ke dasar permukaan treadmill. Sehingga, dapat menahan tubuhnya selama berlari.
Video yang di-posting Canadian Space Agency di YouTube ini diunggah pada akhir Maret lalu. Hingga saat ini telah ditonton sebanyak 121 ribu pemirsa.

Sebelumnya juga, Chris pernah mem-posting video memasak, menyikat gigi di luar angkasa, menangis, cara tidur di luar angkasa, dan pangkas rambut di luar angkasa.

 
 

 
  
Simak videonya di bawah ini..!!!

 


sumber  http://unik-aneh.lintas.me/go/techno.okezone.com/video-astronot-olahraga-di-luar-angkasa
Comments
0 Comments

Tambahkan Komentar Anda