Makasih ya udah berkunjung ke Bigcendol dan selamat membaca ^^ Jangan lupa mampir lagi ya ^^
Selamat datang dan selamat membaca :)

Mobil 4 in 1, Bisa Jadi City Car, Convertible, 4x4 atau Pick up

http://bigcendol.blogspot.com/
Seperti apa rupa mobil di masa depan? Di penerawangan Toyota, mobil-mobil akan memiliki 4 kemampuan sekaligus. Jadinya 4 in 1.

Mobil konsep 5 penumpang yang dinamai Toyota ME.WE ini merupakan hasil garapan Toyota dengan desainer asal Prancis Jean-Marie Massaud. Nama ME.WE itu artinya ME kebebasan individu, dan WE yang artinya berbagi untuk sesama.

Yang mengartikan Toyota ME.WE sebagai kendaraan fleksibel namun bisa berbuat sesuatu lebih banyak dengan segala kekurangan.

Baik Toyota dan Marie Massaud mengatakan meski bentuknya tidak terlalu tangguh, namun mobil itu diklaim fungsional lewat kombinasi sebagai kendaraan city car, convertible, pikap bahkan 4x4 yang dalam satu paket kendaraan. Jadi penggunanya dapat 4 bonus jika mengendarai mobil tersebut.

Nah, di balik bentuknya yang lucu dan terkesan unik, Toyota ME.WE ternyata menggunakan sasis tubular untuk menggendong bodi berbahan polypropylene. Bila ditotal, bobot bodinya hanya seberat 14 kg. Desain bodinya tidak seperti mobil kebanyakan. Marie Massaud hanya membuat lubang di depan, samping dan kanan.

Jadi bobot keseluruhan mobil tersebut hanya 750 kg termasuk motor listrik dan baterai listrik sebagai tenaga dorong keempat rodanya. Menariknya untuk menjaga daya baterai listriknya, tenaga pendingin ruangan (AC) dan kursi pemanas menggunakan daya yang disuplai dari air pump.

Desain interior didesain sangat simple, kendati demikian desain interiornya sesungguhnya sangat ekologis untuk penumpang dan pengendara. Bahan baku bambu kabarnya tak luput menghiasi interior mobil tersebut.

Belum ada kabar kapan mobil ini akan diproduksi massal.

(ddn/ddn)

Toyota Me.We concept car on the beach

 
 

 

Toyota ME.WE orange 



sumber  http://oto.detik.com/read/2013/04/25/111358/2230053/1207/mobil-4-in-1-bisa-jadi-city-car-convertible-4x4-atau-pikap?o991102638
Comments
0 Comments

Tambahkan Komentar Anda