Makasih ya udah berkunjung ke Bigcendol dan selamat membaca ^^ Jangan lupa mampir lagi ya ^^
Selamat datang dan selamat membaca :)

Mesin Ini Bisa Cuci Buku Tanpa Menggunakan Air


Membaca buku di perpustakaan umum ternyata bisa mendatangkan sumber penyakit. Terlebih apabila buku tersebut sering berpindah tangan dari satu orang ke orang lain. Sayangnya, belum semua orang menyadari akan hal itu atau mempedulikannya.

Melihat hal itu, Claridy Advanced RFID Solution di China merancang sebuah mesin sterilisasi buku yang sangat menarik. Mesin yang dinamakan IDSmart Bookshower (dikenal juga sebagai Mesin Sterilisasi Perpustakaan) berfungsi untuk menghilangkan bakteri dan virus yang melekat pada buku yang akan dipinjam.

Disitat DamnGeeky, Jumat (26/4/2013), mesin yang diletakkan di perpustakaan umum di kota Hangzhou, China Timur ini berukuran sekira 1,3 meter dengan berat hingga mencapai 80 kilogram. Bahkan, sekilas bentuknya terlihat menyerupai kulkas kecil.

Cara kerjanya cukup simpel di mana pengunjung cukup meletakan bukunya pada frame stainless steel di dalam mesin. Kemudian IDSmart Bookshower akan menggunakan sinar UV untuk mensterilkan buku tersebut selama 30 detik.

Mesin Sterilisasi Perpustakaan ini secara khusus dikembangkan untuk menjaga kehigienisan buku dan menumbuhkan kebiasaan membaca buku yang baik. Disamping itu, pengembang juga ingin mensosialisasikan kepada pengunjung bahwa ada banyak cara kuman menyebarkan virus, salah satunya melalui buku yang dipinjam.

detail berita


sumber |  http://techno.okezone.com/read/2013/04/26/56/798282/mesin-ini-bisa-cuci-buku-tanpa-air
Comments
0 Comments

Tambahkan Komentar Anda