Makasih ya udah berkunjung ke Bigcendol dan selamat membaca ^^ Jangan lupa mampir lagi ya ^^
Selamat datang dan selamat membaca :)

Remaja yang Terkena Kanker ini Buka Gerai Baju

http://bigcendol.blogspot.com/
Masih ingat dengan gadis muda asal Orlando, Florida, Talia Joy Castellano (13) yang tahun lalu terkenal karena mengajarkan make up bagi penderita kanker. Talia yang menolak perawatan medis, kini sukses membuka gerai fashion line yang menawarkan baju remaja di Los Angeles bersama desainer ternama Urbana Chappa.

Talia yang mengidap kanker neuroblastoma dan leukemia memutuskan untuk tidak melakukan operasi dan menikmati hari-harinya yang tersisa sebagai perancang busana.

Menurutnya, remaja mengekspresikan dirinya melalui pakaian. "Pakaian yang saya rancang merupakan lambang remaja yang berani dan memiliki semangat untuk menjadi inspirasi agar bisa mengatasi segala rintangan, "kata Talia, seperti dilansir Dailymail, Minggu (28/4/2013).

Talia mengatakan kalau beberapa pakaiannya juga dirancang dari semangatnya dan beberapa gaya favoritnya termasuk 'preppy', 'rocker' dan 'boho chic'.

"Semua hasil dari penjualan akan saya berikan ke keluarga untuk membayar tagihan rumah sakit yang mahal," jelasnya.

Talia pertama kali didiagnosis kanker neuroblastoma, tumor yang berkembang dari jaringan saraf pada 14 Februari 2007 ketika ia baru berusia tujuh tahun.

Setelah kemoterapi, operasi dan radiasi ia sempat bebas kanker selama satu tahun. Tapi pada bulan September 2008, dokter menemukan penyakit itu kembali dan telah menyebar ke kelenjar getah bening kecil dekat hatinya yang berarti secara bersamaan ia mengidap kanker neuroblastoma dan leukemia.

Menurut dokter, Talia menolak untuk melakukan operasi sumsum tulang belakang. Padahal kesempatan hidupnya hanya sekitar 4 sampai 12 bulan lagi. (Fit/Igw)

             Fulfilling her dreams: Talia with Los Angeles-based designer Urbana Chappa

                                    Talia 

Natural beauty: Talia was made an honorary face of CoverGirl last year  

Talia Joy Castellano 

              Style-conscious teen: Talia Joy Castellano, from Orlando, Florida, who terminal has cancer, is to fulfill her dream of launching a fashion collection

sumber |  http://health.liputan6.com/read/572782/hidupnya-divonis-tak-lama-remaja-kanker-sukses-buka-gerai-baju
Comments
0 Comments

Tambahkan Komentar Anda