Makasih ya udah berkunjung ke Bigcendol dan selamat membaca ^^ Jangan lupa mampir lagi ya ^^
Selamat datang dan selamat membaca :)

Tiga Siswa SMP Mencuri di Minimarket


YOGYAKARTA, HanifaNews.com -- Tiga pelajar SMP diamankan jajaran Kepolisian Resor Playen, Gunungkidul karena mencuri di minimarket Istana Playen, Jumat (8/3/2013) lalu. Ketiga pelajar tersebut adalah Rsk (12) dan Ind (14) warga Dusun Gembuk, Getas, Playen dan Hnk (13), warga Dusun Ngasem.



Ketiganya beraksi pada Sabtu lalu, namun baru diamankan polisi hari ini. Polisi menahan ketiga pelaku berikut menyita sejumlah barang bukti berupa delapan buah ponsel, tas koper serta sebuah mobil remote control.



Aksi ketiga pelajar ini tergolong pintar, pasalnya saat toko buka, salah satu dari mereka yakni Rsk (12) masuk ke gudang. Melihat kondisi aman, ia lantas mengambil beberapa barang dan keluar melewati pintu belakang toko.



"Saya di gudang cukup lama. Saat karyawan lengah saya langsung mengambil barang-barang yang mudah dibawa dan dijual," terang Rsk saat ditemui Markas Polsek Playen.



Dia melanjutkan, setelah mendapatkan barang-barang, lantas mengirim pesan pendek (SMS) ke dua temannya yang berada di luar.



"Jam 23.00 Kami berkumpul di jalan Dengok, lalu membagi hasil curian," katanya.



Hnk dan Ind mengaku tidak mengetahui aksi pencurian yang dilakukan Rsk. Mereka hanya di-SMS untuk menjemput.



"Saya di-SMS untuk menjemput dan nanti akan diberi Hp (ponsel, red). Pemberian Rsk lantas saya jual ke warga Playen," katanya.



Penangkapan berawal ketika polisi menemukan barang bukti ponsel merek Cross milik toko Istana yang dijual Hnk kepada warga Playen. Dari keterangan warga itulah akhirnya polisi menangkap Hnk, Rsk dan Ind.



Sementara itu, Kepala Polsek Playen, AKP Luthfi menjelaskan bahwa setelah mengetahui pelaku masih di bawah umur pihaknya lantas berkoordinasi dengan Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Polres Gunungkidul serta Komisi Perlindungan Anak.



"Yang pasti prosedur pemeriksaanya berbeda dengan orang dewasa. Mereka akan diperiksa sesuai dengan aturan pemeriksaan anak-anak," tandasnya.





Sumber : Kompas.com
Comments
0 Comments

Tambahkan Komentar Anda