Makasih ya udah berkunjung ke Bigcendol dan selamat membaca ^^ Jangan lupa mampir lagi ya ^^
Selamat datang dan selamat membaca :)

KIA Optima 2014 Tampil Lebih Menawan


Selain akan menghadirkan Forte (Cerato) Koup 2014 di New York Auto Show 2013, KIA juga akan menghadirkan Kia optima 2014 untuk dipamerkan di ajang tersebut. Kia optima 2014 terbaru ini mengalami perubahan beberapa bagian, mulai dari bagian fascia depan dan belakang, velg krom 18-inch, foglights LED baru, kaliper rem merah, rem parkir elektronik, aksen krom pada sisi kusen dan jok kulit premium serta kabinnya.



Mengenai harga KIA terbaru ini akan diumumkan ketika peluncurannya kelak pada kuartal ketiga tahun ini. Sebagai bahan perbandingan, Kia Optima 2013 dijual mulai pada harga US$ 22.125 atau setara Rp 214 jutaan, termasuk biaya tambahan US$ 775 atau setara Rp 7,5 juta. Untuk KIA Optima SX 2013 sendiri dijual mulai pada harga US$ 27.575 atau sekitar Rp 276 jutaan plus biaya tambahan.



Di bagian depan, Kia Optima 2014 ini diperindah dengan adanya deretan lampu LED yang diletakkan diatas lampu utamanya. Selain itu, fog lamp dan lampu belakang sedan menengah Kia ini juga mengusung desain baru dan menganut lampu LED.



Bagian interior Optima 2014 juga berubah, seperti pada jok yang didesain ulang sehingga pengemudi lebih nyaman saat dalam perjalanan. Selain itu, instrument cluster TFT LCD 4,3” dapat memudahkan pengemudi untuk melihat berbagai kondisi kendaraan. Kia juga menambahkan Blind Spot Detection (BSD) system, di mana termasuk di dalamnya ada rear-cross traffic alert, sensor parkir mundur.



Pilihan mesin Kia Optima 2014 ini terdapat dua versi, yakni mesin Theta II 4-silinder GDI (Gasoline Direct Injection): 2,4 liter atau 2,0 liter Turbo yang diklaim memiliki tenaga sekuat mesin V6. Sementara untuk Optima hybrid akan dipersenjatai dengan mesin 2,4 liter. Semua mesin varian Optima ini akan menggunakan transmisi otomatis 6-percepatan.



Kabarnya, Kia Mobil Indonesia juga akan memasarkan Kia Optima Hybrid terbarunya ini di Indonesia.













Comments
0 Comments

Tambahkan Komentar Anda