Makasih ya udah berkunjung ke Bigcendol dan selamat membaca ^^ Jangan lupa mampir lagi ya ^^
Selamat datang dan selamat membaca :)

Facebook Juga Akan Gunakan Hashtags?

Dikabarkan dalam waktu dekat Facebook akan menerapkan Fitur Hashtags untuk update status. Yang mana Twitter telah lebih dahulu mengaplikasikan penggunaan Fitur Hashtags ini.

Penggunaan Fitur Hashtags pertama kalinya diadaptasi oleh Internet Relay Chat (IRC). Tanda (#) ini digunakan oleh para pengguna Internet Relay Chat (IRC) untuk memposting sebuah link. Fitur Hashtags ini adalah Tanda "#" yang berfungsi sebagai awal dari kata kunci atau topik yang sedang dibicarakan.

Dilansir The Wall Street Journal, Facebook belum pengumumkannya secara resmi tentang hal tersebut.

Fitur Hashtags ini memungkinkan user untuk mendapatkan percakapan atau topik yang sedang ngetrend, dan jejaring sosial Facebook sedang memperdalam fitur ini. Yang mana pada Instagram, yang diakuisisi Facebook tahun lalu, sudah menerapkan hashtags untuk mengurutkan foto dengan simbol.

Media sosial lain yang sudah menggunakan simbol # adalah Google+, Pinterest dan Instagram. Sepertinya Facebook juga akan mengikuti langkah pendahulunya untuk menggunakan Fitur Hashtags ini.

Apakah strategi Facebook untuk bersaing menjadi media sosial populer dengan Twitter ini aka berhasil? Kita lihat saja nanti.
Comments
0 Comments

Tambahkan Komentar Anda