Makasih ya udah berkunjung ke Bigcendol dan selamat membaca ^^ Jangan lupa mampir lagi ya ^^
Selamat datang dan selamat membaca :)

3 Tips Merawat Wajah Berjerawat


Jerawat yang muncul di wajah, bisa menjadi sebuah hal yang sangat mengganggu karena jerawat ini dapat mengurangi keindahan wajah dari penampilan kita. Jika jerawat sudah muncul di wajah, maka keinginan agar si jerawat segera enyah adalah hal yang wajar. Namun perlu diperhatikan Cara Merawat Wajah Berjerawat yang benar agar jerawat dapat dengan segara hilang dan tak berlama-lama di wajah kita.



Berikut adalah beberapa Cara Merawat Wajah Berjerawat yang dapat kita lakukan.



1. Menjaga jerawat agar tidak terkena kotoran dari luar

Dengan jerawat yang selalu bersih dan tak pernah terkontaminasi dengan segala kotoran yang ada adalah cara yang dapat membuat jerawat dapat segera hilang. Jerawat dapat segera matang dan segera hilang.

Menjaga jerawat tetap bersih ini adalah dengan tidak menutupi daerah wajah yang terkena jerawat misalnya dengan make up yang berlebihan. Hal ini hanya akan membuat jerawat susah untuk mendapatkan udara sehingga betah berlama-lama di wajah kita.



2. Menjaga wajah agar tetap bersih

Setiap kali selesai beraktivitas di luar rumah, sebaiknya kita selalu membersihkan wajah kita. Agar kotoran yang menempel di wajah dan jerawat kita dapat segera dibersihkan. Gunakan sabun pembersih wajah yang sesuai dengan wajah kita yang sedang berjerawat. Wajah yang bersih akan membuat jerawat tidak banyak muncul lagi dan untuk yang sudah berjerawat maka akan lebih mudah untuk segera hilang.



3. Tidak memencet jerawat

Memencet jerawat adalah salah satu cara yang banyak digunakan untuk menghilangkan jerawat dengan mudah dan cepat. Sebenarnya hal ini justru hanya akan membuat jerawat tersebut terbuka secara paksa dan menimbulkan luka baru.

Bukan jerawat yang kita hilangkan namun membuat kotoran justru dapat lebih mudah masuk karena memang kita sudah membuat jalan baru untuk masuknya kotoran. Untuk itu, memang sangat disarankan untuk tidak memencet jerawat. Biarkan sampai jerawat itu matang dan hilang dengan sendirinya.



Cara Merawat Wajah Berjerawat memang harus dilakukan dengan benar dan tepat. Jangan sampai kita melakukan hal yang kurang tepat sehingga hanya akan membuat wajah kita semakin tak sedap dipandang mata.





Sumber : artikelduniawanita.com
Comments
0 Comments

Tambahkan Komentar Anda