Makasih ya udah berkunjung ke Bigcendol dan selamat membaca ^^ Jangan lupa mampir lagi ya ^^
Selamat datang dan selamat membaca :)

WOW....Dua Botol Tempat Anggur ini Terjual Rp 12 Miliar

Dua botol anggur langka abad ke-16 dari Turki memecahkan rekor dunia dengan terjual mencapai angka Rp 12 miliar.

Kedua botol tersebut dibuat di kota Iznik yang sangat terkenal dengan produksi keramik berkualitas tinggi di Turki pada tahun 1575.

Botol pertama terjual dengan harga Rp 7,9 milyar dan botol kedua terjual dengan harga Rp 4,3 milyar.

Menurut ahli sejarah, botol anggur kuno ini biasa digunakan pada jaman kekaisaran Ottoman. Kini, dua botol tersebut dijual oleh keluarga Copeland di Cornwall yang telah memilikinya turun temurun sejak tahun 1919.

Roger Tappin, direktur dari rumah lelang Bonhams, mengaku terkejut dengan tingginya pencapaian angka yang diperoleh oleh dua botol kuno tersebut.

Namun dilihat dari nilai sejarah dan bagaimana benda langka tersebut ‘selamat’ berkeliling dunia selama lebih dari 500 tahun, tidak mengherankan harganya mencapai penawaran sangat tinggi.

Pada abad ke-15 hingga ke-17, kota Iznik di Turki sangat terkenal dengan keramik buatan yang berkualitas tinggi dan berharga sangat mahal. Hanya orang-orang kaya pada jaman itu yang dapat memiliki keramik buatan Iznik

         The pair of Iznik bottles sold for a world record of more than £750,000 at auction

        This bottle is a rarer colour and sold for £547,250, while the other fetched £301, 250

sumber | wowunic.blogspot.com | http://news.lintas.me/go/pesatnews.com/gila-dua-botol-tempat-anggur-terjual-rp-12-miliar
Comments
0 Comments

Tambahkan Komentar Anda