Makasih ya udah berkunjung ke Bigcendol dan selamat membaca ^^ Jangan lupa mampir lagi ya ^^
Selamat datang dan selamat membaca :)

Telur Burung Gajah ini Hampir Terjual Rp 1 Miliar

Sebuah fosil telur burung gajah atau elephant bird berumur ribuan tahun dilelang oleh Rumah Lelang Christie di London, Inggris. Fosil telur berukuran luar biasa besar itu terjual 2 kali lipat dari harga yang telah diperkirakan. Harganya hampir Rp 1 miliar.

Seperti dikutip dari News.com.au Kamis (25/4/2013), harga pra-penjualan fosil telur burung rakasa yang telah punah itu mencapai 20 ribu hingga 30 ribu pound sterling atau sekitar Rp 194 juta hingga Rp 291 juta.

Tak disebutkan siapa pemenang lelang telur raksasa mirip telur burung unta itu. Namun diberitakan pemenangnya melakukan penawaran melalui telepon, setelah terjadi penawaran sekitar 10 menit.

Burung gajah yang tak bisa terbang itu hidup beberapa ratus tahun yang lalu di pulau Madagaskar, sekitar 200 mil di lepas pantai tenggara Afrika. Diyakini burung itu hidup sebelum abad ke-17.

Selain tak bisa terbang, burung serupa burung unta itu juga pemakan buah. Ia bisa berkembang dan memiliki tinggi hingga 3,4 meter. Menurut Rumah Lelang Christie, telur burung gajah itu berukuran 100 kali dari ukuran telur ayam pada umumnya. (Tnt)
                   It doubled its pre-estimate of £20,000 to £30,000 fetching £66,675 at the auction
Christie's scientific specialist James Hyslop poses for photographs with a sub-fossilized pre-17th century Elephant Bird egg

sumber | http://news.liputan6.com/read/570533/dilelang-fosil-telur-raksasa-milik-burung-gajah
Comments
0 Comments

Tambahkan Komentar Anda