Makasih ya udah berkunjung ke Bigcendol dan selamat membaca ^^ Jangan lupa mampir lagi ya ^^
Selamat datang dan selamat membaca :)

Sayap Pesawat Bersenggolan, 2 Pesawat di AS Gagal Terbang


Dua pesawat di Amerika Serikat gagal terbang dan harus kembali ditarik ke landasan pacu. Penyebabnya, sayap 2 pesawat tersebut bersenggolan saat hendak terbang secara bersamaan.

"Kedua pesawat berada di Bandara Internasional Newark Liberty di New Jersey," kata pihak berwenang seperti dikutip ABC News, Kamis (2/5/2013).

Menurut pernyataan Federasi Penerbangan Internasional (FAA), sayap kiri pesawat milik maskapai penerbangan Scandinavian Airline bersinggungan dengan ekor dari pesawat ExpressJet Amerika ketika pesawat siap untuk take off. Pesawat Jet milik Amerika itu akhirnya harus ditarik kembali ke landasan semula.

"Pesawat ExpressJet dengan Penerbangan 4226 yang beroperasi untuk United Express, dari Newark (EWR) ke Nashville (BNA) berada di lajur menuju hanggar di EWR ketika sayapnya bersinggungan dengan pesawat lain," kata pejabat Serikat ExpressJet dalam sebuah pernyataan.

"31 Penumpang yang berada dalam pesawat berada dalam keadaan baik dan diantar menuju terminal untuk menunggu penerbangan selanjutnya. Pihak ExpressJet sedang melakukan koordinasi dengan para pejabat untuk menentukan penyebabnya," lanjut pejabat itu dalam pernyataannya.

Tidak ada korban luka dalam insiden tersebut. Namun penerbangan sempat ditunda hingga 45 menit. (Tnt)

Planes Clip Wings on Tarmac 
plane clippedsumber ttp://news.liputan6.com/read/576454/gara-gara-sayap-senggolan-2-pesawat-di-as-gagal-terbang
Comments
0 Comments

Tambahkan Komentar Anda