Makasih ya udah berkunjung ke Bigcendol dan selamat membaca ^^ Jangan lupa mampir lagi ya ^^
Selamat datang dan selamat membaca :)

Pria Ini Keliling Dunia Cuma buat Foto Rongsokan Pesawat

Seorang traveler asal Jerman melakukan perjalanan dua tahun berkeliling dunia. Tujuannya, dia memotret bangkai-bangkai pesawat yang terjatuh akibat kecelakaan. Di balik itu, ada sebuah pesan tersirat dari tiap bangkai pesawat.

Dietmar Eckell adalah seorang traveler dan juga fotografer asal Jerman. Dia punya tujuan berbeda untuk berkeliling dunia dan mungkin terdengar agak aneh, yaitu memotret bangkai pesawat. Mengapa?

Dilansir dari News Australia, Jumat (3/5/2013), Eckell melakukan perjalanan keliling dunia tersebut selama dua tahun. Dirinya berpergian ke berbagai negara, mulai dari Australia hingga Islandia. Tujuannya, memotret bangkai kapal pesawat!

Eckell tidak sembarangan memotret bangkai kapal pesawat. Bangkai pesawat yang dipotret adalah sisa-sisa badan pesawat yang jatuh akibat kecelakaan. Eckell menamai setiap fotonya dengan nama 'Happy End'.

Bangkai pesawat yang dipotret olehnya memiliki cerita tersendiri. Setiap bangkai pesawat yang dia potret memiliki kisah para penumpang yang selamat, setelah pesawat yang ditumpangi jatuh di tempat terpencil.

"Happy End adalah proyek foto tentang keajaiban dalam penerbangan. Ada 15 foto pesawat yang terjatuh di tempat terpencil, tapi semua penumpangnya selamat," ujar Eckell.

Eckell memang ingin mengangkat keajaiban dari kecelakaan-kecelakaan pesawat yang terjadi. Pesan dan tujuan dari pemotretan bangkai pesawat ini adalah memberikan berita baik. Tidak hanya seramnya pesawat saat jatuh, tapi ada kisah penyelamatan dramatis sesama manusia saat kejadian tersebut berlangsung

Ternyata, bangka-bangkai pesawat tersebut dibiarkan saja dan tidak dibersihkan setelah terjatuh. Meski sayap atau bagian pesawat lainnya telah hilang, rangka pesawat yang besar tetap terlihat jelas. Menurut Eckell, rata-rata bangkai pesawat yang dipotretnya sudah jatuh sejak 10-70 tahun lalu.

Setelah ini, Eckell punya proyek foto lainnya. Dia ingin memotret wilayah atau bangunan dengan latar belakang yang menarik. "Misalnya seperti peninggalan perang dingin, situs Olimpiade, dan reaktor nuklir yang tidak pernah selesai," ujar Eckell.

Happy Endings

Happy Endings

Happy Endings

Happy Endings

Happy Endings

Happy Endings

Happy Endings

Happy Endings

Happy Endings

Happy Endings

sumber | wowunic.blogspot.com | http://travel.detik.com/read/2013/05/03/191130/2237704/1382/traveler-ini-keliling-dunia-hanya-untuk-foto-bangkai-pesawat?vt22011381
Comments
0 Comments

Tambahkan Komentar Anda