Makasih ya udah berkunjung ke Bigcendol dan selamat membaca ^^ Jangan lupa mampir lagi ya ^^
Selamat datang dan selamat membaca :)

Pencuri Ini Hamburkan Uang Agar Ama Dari Kejaran Polisi

Hujan uang terjadi di Kota Zedelgem, Belgia dua minggu lalu. Uang itu berasal dari sebuah brankas yang dibuang sekelompok pencuri untuk menghindari kejaran polisi.

“Uang bertebangan seperti hujan. Semua orang dari anak-anak hingga orang tua berebut mengambilnya,” ujar Wali Kota Zedelgem Patrick Arnou, seperti dikutip Associated Press, Jumat (5/3/2013).

Namun kegembiraan warga tidak berlangsung lama. Pihak kepolisian meminta warga untuk mengembalikan uang yang mereka ambil.

Banyak warga berniat berbohong agar dapat menyimpan uang yang mereka ambil. Namun jika ketahuan, warga itu bisa mendapat hukuman dua tahun penjara.

Petugas menyatakan, di dalam brankas itu ada uang sebanyak EUR1 juta atau setara dengan Rp12,7 miliar (Rp12.729 per 1 Euro). Namun hinga kini mereka baru bisa mendapatkan setengahnya.

Arnou pun mengecam warga yang masih menyembunyikan uang yang diambilnya. Dia menyebut mereka seharusnya sadar uang itu bukanlah haknya.

“Tindakan mereka sama sekali tidak pantas,” pungkasnya.
(ade)
'The street was really full': Ruddervoordsestraat in Zedelgem, near where the robbers ditched the safe. Around 30 people in the area all went off with their hands full of cash, one witness said

'It was big money. Everyone was over the moon': Residents of a small town in Belgium have been urged to return tens of thousands of euros which spilled from a safe flung from a speeding car by robbers fleeing police


sumber |  http://international.okezone.com/read/2013/05/03/214/801784/belgia-dihujani-uang
Comments
0 Comments

Tambahkan Komentar Anda