Makasih ya udah berkunjung ke Bigcendol dan selamat membaca ^^ Jangan lupa mampir lagi ya ^^
Selamat datang dan selamat membaca :)

MasterChef Inggris Dikecam Karena DiAnggapKurang Higienis


Tayangan memasak seharusnya membangkitkan selera makan para penonton. Tapi, MasterChef Inggris mendapatkan kecaman keras dari para penonton karena rendahnya standar kebersihan proses memasak para kontestannya.

Jajaran pimpinan progran MasterChef Inggris dikritik oleh para penonton karena membiarkan para kontestan tidak mematuhi standar kebersihan pada tayangan acara tersebut. Program acara yang ditayangkan di BBC1 dan dipandu oleh John Torode dan Gregg Wallace ini dikatakan membuat jijik para penonton karena kebiasaan jorok para kontestan.

Dalam satu episode, penonton melihat keringat-keringat para kontestan menetes ke dalam saus. Sementara episode lainnya terlihat salah satu konstestan wanita membiarkan rambut panjangnya tergerai diatas hidangan lamb tagine kreasinya.

Selain itu, tayangan dianggap menjijikkan adalah saat salah satu kontestan menggunakan perhiasan dan cat kuku saat memasak di dapur yang bisa memicu kontaminasi dalam hidangan yang disajikan. Penonton telah memposting keluhan di papan pesan BBC tentang standar kebersihan dalam program acara tersebut.

“Cincin, cat kuku di jari tangan dan rambut berminyak yang jatuh ke makanan sangat tidak sedap dipandang dan seringkali saya bertanya bagaimana Gregg dan John bisa mengkonsumsi hidangan tersebut setelah melihat proses pemasakan dari kontestan. Menjijikan!,” tulis salah satu penonton.

Talenan sebagai salah satu sarang kuman juga tidak diperhatikan cara pemakaiannya. Penggunaan talenan dengan warna berbeda dilakukan untuk mencegah kontaminasi antar bahan makanan. Satu penonton men-twit: Apakah #masterchef mengetahui hukum kesehatan lingkungan? Rambut harus benar-benar ditutupi di dapur dan ada alasan mengapa talenan dibuat dengan warna berbeda'

Tapi, hal ini langsung disanggah oleh pihak MasterChef. “Saat kami mengambil gambar di dapur profesional, kami selalu mengikuti pedoman kesehatan restoran. Kontestan yang mempunyai rambut panjang harus mengikat rambutnya karena mereka memasak untuk publik, kami tidak memaksakan memakai topi atau hairnet, tapi kebersihan adalah masalah penting untuk kami,” tutur juru bicara MasterChef kepada Daily Mail (29/04/2013).

sumber |  http://food.detik.com/read/2013/04/29/154323/2233163/297/masterchef-inggris-dikecam-karena-dinilai-kurang-higienis?991104topnews
Comments
0 Comments

Tambahkan Komentar Anda