Makasih ya udah berkunjung ke Bigcendol dan selamat membaca ^^ Jangan lupa mampir lagi ya ^^
Selamat datang dan selamat membaca :)

Hotel Terkecil di dunia, Lebarnya Cuma 2,5 Meter

Hotel terkecil di dunia hanya memiliki lebar 2,5 meter, dan menempati area seluas 53 meter persegi. Walau demikian, hotel mini itu dilengkapi dengan semua perangkat modern, mulai dari TV layar datar hingga spa mini.

Menariknya lagi, Hotel Eh'haeusl, di Amberg, Jerman, ini cuma memiliki satu ruangan yang hanya dapat ditempati oleh satu pasangan saja.

Hotel yang dulunya adalah rumah itu awalnya dibangun pada tahun 1728 oleh pasangan yang ingin menikah. Namun kala itu, dewan kota memiliki aturan ketat yang hanya memperbolehkan pasangan yang memiliki rumah untuk menikah.

Untuk menyiasati hukum tersebut, pasangan ini memanfaatkan sebuah lahan kosong sempit di antara dua bangunan lain, dengan lebar hanya mencapai 2,5 meter. Dengan sigap, mereka pun mulai membangun rumah mini mereka.

Setelah selesai, pasangan tersebut langsung menunjukkan rumah itu kepada dewan kota. Dewan pun kemudian memutuskan bahwa mereka diperbolehkan untuk menikah secara sah. Karena tujuan untuk menikah telah tercapai, pasangan itu lalu menjual rumah tersebut kepada pasangan lain yang mengalami masalah yang sama. Akhirnya, mereka pun memutuskan untuk pindah ke apartemen sewaan.

Karena dihuni oleh pasangan pengantin baru yang berbeda-beda setiap minggunya, rumah itu lantas dikenal dengan sebutan Eh'haeusl atau Wedding House.

Sebagaimana dilansir amusingplanet, hotel luar biasa itu kini dimiliki oleh Marina Schreiner, yang menyewakannya untuk semua pasangan dari seluruh dunia. Menurut sebuah legenda tua yang diyakini oleh penduduk setempat, pasangan yang tinggal di hotel itu akan hidup bahagia selamanya dan terhindar dari perceraian.
[des]


ehhaeusl

                                    ehhaeusl-7

                                    ehhaeusl-6

ehhaeusl-1

ehhaeusl-4 

ehhaeusl-5


sumber  http://www.merdeka.com/gaya/lebar-hotel-terkecil-di-dunia-cuma-25-meter.html
Comments
0 Comments

Tambahkan Komentar Anda