Makasih ya udah berkunjung ke Bigcendol dan selamat membaca ^^ Jangan lupa mampir lagi ya ^^
Selamat datang dan selamat membaca :)

Uang Makan Ajudan Jokowi Rp 1,5 Milyar per Bulan?


Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo tak mengetahui besaran uang makan ajudan Gubernur dan Wakil Gubernur yang konon mencapai Rp 1,5 miliar tiap bulannya. Kabar tersebut menurut mantan Walikota Surakarta ini sama sekali tidak benar. "Enggak tahu, saya enggak tahu soal itu. Ada juga yang kemarin menanyakan ke saya soal anggaran pidato, katanya sampai Rp 500 juta. Itu dari mana, lah wong pidato saja jarang, enggak pernah," katanya lagi.



Menurut Jokowi, Pemda DKI saat ini terus berupaya untuk melakukan transparansi penggunaan anggaran. Salah satunya dengan menerbitkan peruntukan anggaran APBD melalui web resmi Pemprov DKI Jakarta di www.jakarta.go.id. "Makanya cek di web, semuanya tertera di situ. Cermati, kemudian kalau ada yang tidak jelas ditanyakan," pungkasnya.



Jokowi meminta masyarakat mengawasi penggunaan anggaran dengan seksama, baik melalui web atau poster. Diakuinya Pemprov punya banyak kelemahan, termasuk mengawasi 57000 item penggunaan anggaran. "Saya enggak tahu, masa sih gubernur ngurusin makan. Ngurusin terkait dirinya sendiri kayak pidato saja saya enggak tau," kata Jokowi.





Sumber : gatra.com
Comments
0 Comments

Tambahkan Komentar Anda